oleh

Jangan Ada Kegaduhan Dalam Pilkades

REL, Empat Lawang – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad melalui Sekretaris Daerah (Sekda) berharap pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap ke-III tahun 2019 tidak ada kegaduhan.

“Pilkades tahap ke-III tahun 2019 ini tidak banyak desa yang pemilihan, hanya lima desa saya harap Pilkades tahun ini menjadi contoh untuk tahun berikut,” ungkap Edison Jaya saat membuka Sosialisasi tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak gelombang ke-III Tahun 2019 diaula Hotel Kito, Kamis (3/10).

Bahkan Sekda sendiri berkeyakinan pada pelaksanaan Pilkades tahun ini tidak akan terjadi kegaduhan karena setiap ada Pilkades di Empat Lawang selalu ada kegaduhan.

“Jangan sampai ada selisih pendapat dan paham dengan keluarga maupun dengan warga di desa, siapa pun yang menang di desa silahturahmi antar warga di desa tetap terjalin dengan baik,” jelasnya.

Selain itu, karena masih dalam tahapan sosialisasi Sekda meminta kepada DPMDP3A untuk benar-benar mengatur seleksi dan syarat untuk mengikuti pencalonan Kepala Desa (Kades), persyaratan dari awal inilah harus diketahui oleh semua calon agar tidak timbul salah pemahaman dari para Calon.

“Mengenai administrasi silakan DPMDP3A yang mengatur dalam proses seleksi. Persyaratan dalam seleksi harus dari awal diketahui oleh para calon,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Agusman Mulyadi daalm sambutannya mengatakan, Desa yang akan melaksanakan PIlkades pada tahun 2019 ada lima desa diantaranya, Desa Lubuk Cik, Endalo dan Sukarami Kecamatan Lintang Kanan. Desa Air Mayan Kecamatan Paiker dan Desa Canggu Kecamatan Talang Padang.

“Peserta terdiri dari camat, kades, tokoh masyarakat, diharapkan pelaksana Pilkades serentak diharapkan bisa berjalan secara lancar,” katanya. (12).

BACA JUGA