Connect with us

Empat Lawang

Jalan Poros Tebing-Pendopo Nyaris Putus

Published

on

AMBLES : Kondisi amblesnya salah satu titik jalan poros Tebing Tinggi - Pendopo (Jalan Noerdin Pandji), Selasa (1/1/2019).

REL, Empat Lawang – Kondisi amblesnya salah satu titik jalan poros Tebing Tinggi – Pendopo (Jalan Noerdin Pandji) hingga saat ini belum diperbaiki. Padahal kondisi badan jalan yang masih beraspal hanya menyisahkan sekitar satu meter saja, tentu sangat membahayakan bagi pengedara yang lalu lalang.

Salah seorang warga Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang, Hengky mengatakan, saat ini jalan utama penghubung Kecamatan Tebing Tinggi sebagai pusat pemerintahan kabupaten dengan kecamatan Pendopo sebagai pusat perekonomian di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, sudah nyaris putus.

“Jika tidak segera diperbaiki segera, saya khawatir jalan poros Empat Lawang, akan benar-benar putus. Karena tingga hanya sekitar satu meter saja badan jalan yang sapat dilalui kendaraan,” ungkap Hengky saat dibincangi wartawan, Selasa (1/1).

Saat ini sebut dia, kendaraan roda empat yang melewati lokasi jalan ambles, terpaksa harus ekstra hati-hati mengambil jalur yang belum ambles. “Mobil juga harus antre. Karena dengan kondisi jalan yang nyaris semuanya ambles itu, bisa-bisa dapat membuat mobil masuk jurang, kalau tidak hati-hati,” jelasnya.

Karena itu, dia berharap agara pemerintah segera melakukan perbaikan, sebelum kondisi jalan benar-benar putus. “Kalau ada hujan, secara perlahab tapi pasti, terus terjadi longsoran. Saya yakin, jika itu terus didiamkan, maka jalan itu bisa benar-benar putus,” cetusnya.

Sementara itu, Kasi Pemeliharaan Jalan pada Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Empat Lawang, Levi Juniansyah mengatakan, perbaikan jalan ambles di kawasan Jalan Poros Empat Lawang, tidak mungkin dilakukan pada tahun anggaran 2018. Pelaksanaan perbaikan hanya bisa dilakukan pada tahun anggaran 2019.

“Sebab, tidak lagi ada anggaranya. Insya Allah kita prioritaskan 2019,” kata Levi.

Mengingat, perbaikan jalan ambles itu juga diperkirakan juga akan menelan anggaran cukup besar. Sementara anggaran untuk perbaikan dan pemeliharaan jalan kabupaten terbilang masih cukup minim.

“Mudah-mudahan, pada 2019 ada anggran yang cukup untuk kita pebaiki jalan itu,” tukasnya. (12).

 

Empat Lawang

Besok Pengurus PWI Empat Lawang Dilantik

Published

on

Beni Syafrin

RELEmpat Lawang – Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Empat Lawang, akan segera dilantik.

Direncanakan pelantikan kepengurusan anggota PWI Empat Lawang yang ke Tiga (3) tersebut akan dilaksanakan besok,Rabu (24/2). Di ruang rapat Madani.

Ketua PWI Empat Lawang Beni Safrin mengatakan, pelantikan besok akan dilaksanakan sekitar jam 2 siang. Di ruang rapat Madani.

“Semuanya sudah dipersiapkan oleh Pemkab Empat Lawang tinggal kita koordinasi ulang, dengan mereka,” kata Beni saat memimpin rapat persiapan pelantikan PWI Empat Lawang, diseketariat PWI Empat Lawang, Selasa (23/2).

Sebab lanjut Beni, kondisi saat ini sedang pandemi covid-19 makanya pihaknya meminta bantuan dengan Pemkab Empat Lawang.

“Semua yang hendel mereka, untuk persiapan ruangan sejauh ini sudah pik tinggal lagi kita koordinasi lagi dengan mereka,” ujarnya.

Sementara itu penasehat PWI Empat Lawang Rody Hartono berpesan, agar tamu dari provinsi harus dilayani dengan baik, karena pelayanan itu menunjukan wajah PWI Empat Lawang.

“Kawan-kawan yang punya tugas untuk menyambut tamu ini, harus berar-banar siap, jangan sampai nama baik kita tercoreng oleh hal-hal kecil yang menurut kita sepele,” pungkasnya (Pad).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Besok Pengurus SMSI Empat Lawang Dilantik

Published

on

Arwin ZA

REL,Empat Lawang – Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI ) kabupaten Empat Lawang, akan segera dilantik.

Direncanakan pelantikan kepengurusan anggota SMSI Empat Lawang yang ke Pertama (1) tersebut akan dilaksanakan besok (Rabu,Red), Rabu (24/2). Di ruang rapat Madani.Sekira pukul 09 : 00 wib.

Ketua SMSI Empat Lawang Arwin ZA mengatakan, pelantikan besok (Rabu,Red) akan dilaksanakan sekitar jam 9 pagi. Di ruang rapat Madani.

“Semuanya sudah dipersiapkan oleh Pemkab Empat Lawang tinggal kita koordinasi ulang, dengan mereka,” kata Arwin saat memimpin rapat persiapan pelantikan SMSI Empat Lawang,Selasa (23/2).

Sebab lanjut Arwin, kondisi saat ini sedang pandemi covid-19 makanya pihaknya meminta bantuan dengan Pemkab Empat Lawang.

“Semua yang hendel mereka, untuk persiapan ruangan sejauh ini sudah fix tinggal lagi kita koordinasi lagi dengan mereka,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia SMSI Empat Lawang Ahmad Patria Arsasi mengatakan persiapan pelantikan sudah 99 persen siap.

“Ini semua berkat kerjasama semua kepengurusan SMSI Empat Lawang yang masuk dalam kepanitiaan dan pemkab Empat Lawang yang tidak henti hentinya menyuport kegiatan ini berjalan lancar,”Tuturnya.(Pad).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

SMP 1 Talang Padang Sediakan WiFi Gratis

Published

on

FOTO: ISTIMEWA LURING: Siswa sedang luring di sekolah.

SMP 1 Talang Padang Sediakan WiFi Gratis

 

REL, Empat Lawang – Dalam rangka menunjang belajar siswa di era pandemi ini, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Talang Padang menyiapkan WiFi gratis untuk dapat digunakan oleh guru dan siswa dalam proses belajar daring.

 

Kepala SMP N 1 Talang Padang, Efran Edi mengatakan siswa yang tidak punya paket data dan tidak ada sinyal bisa menggunakan WiFi sekolah.

 

“Kalau siswanya sedang tidak ada paket atau tak ada sinyal, siswa bisa menggunakan WiFi sekolah secara gratis,” kata Efran kepada Rakyat Empat Lawag, Selasa (23/2).

 

Ditambahkan oleh Efran, SMP N 1 Talang Padang menerapkan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) berupa daring dan luring.

Sekitar 20 persen siswa luring, 20 persen siswa daring.

 

“Ya, daring luring kita terapkan semua. Bagi siswa yang tak punya handphone kita terapkan belajar luring,” ucapnya.

 

Untuk pembelajaran secara luring, lanjut Efran, sekolahnya membuat jadwal untuk tingkatan kelas secara bergiliran.

 

“Senin Selasa jadwalnya kelas 7, Rabu Kamis jadwalnya kelas 8, Jumat Sabtu jadwalnya kelas 9. Jadi siswa datang ke sekolah untuk mengambil tugas kemudian langsung pulang,” ujar Efran.

 

Efran menambahkan, tidak ada kendala dalam menerapkan belajar daring dan luring.

 

“Kalaupun ada siswa yang tidak ngumpul tugas, maka orang tuanya kita panggil. Kita tanyakan penyebab siswa tidak ngumpul tugas apa,” tuturnya.

 

Ia berharap sekolahnya bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa bantuan dana pembelian tablet.

 

“Ya harapannya kita bisa dapat bantuan buat beli tablet karena masih ada siswa yang tak punya handphone. Kalau kita ada tablet kan bisa digunakan oleh siswa yang tak punya handphone,” harap Efran. (Ian)

Baca Selengkapnya

Trending