oleh

Jalan Poros Alami Longsor

REL, Empat Lawang – Beberapa titik di Jalan Noerdin Panji atau Jalan Poros Tebing Tinggi – Pendopo mengalami longsor. Salah satunya di sekitaran kilometer 14. Kondisinya sampai saat ini belum diperbaiki, Kamis (19/4).

Longsor yang diperkirakan sudah cukup lama itu kondisinya semakin parah, dikarenakan jalan semakin terkikis. Pengendara terpaksa berhati-hati melintasi jalan tersebut.

“Sudah lama, dulu pernah longsor, sekarang longsor lagi dan tambah besar,” ujar Ahmad, salah satu warga Jalan Poros Tebing Tinggi.

Dijelaskannya, beronjong yang dipasang juga ada yang rusak dikarenakan longsor. Akibatnya, longsor sudah memakan setengah badan jalan. Jika belum segera diperbaiki, longsor akan semakin parah.

“Jalan di lokasi longsor juga menikung, pengendara mobil harus hati-hati, walapun sudah dipasang tanda peringatan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Empat Lawang, Syarkowi Rasyid melalui Kasi Pembangunan Jalan, Levi mengatakan, tahun ini ada beberapa titik Jalan Poros yang akan diperbaiki.

“Lokasi mana saja belum tahu, tapi akan segera diperbaiki tahun ini dan juga dipasang talud,” tukasnya. (13)

BACA JUGA