oleh

Jalan Dusun Berlumbur Hingga Lulut Kaki

REL, Muratara – Miris melihat kondisi pembangunan yang ada di Dusun IV Desa Beringin Makmur ll, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), yang menim pasilitas pembangunan.

Terlebih saat akses jalan poros satu-satunya menunju perkampungan masih berlumpur dan kedalamanya hingga mencapai lutut orang dewasa.

Kondisi tersebut, sudah dirasakan oleh masyarakat setempat hingga puluhan tahun, dan sampai saat ini belum ada perhatian pemerintah daerah.

Sehingga keluhan dan harapan akan perhatian pemerintah sudah menjadi impian masyarakat setempat yang telah bertahun-tahun agar mendapatkan pasilitas pembangunan insfrastruktur jalan hotmix.

Seperti yang diceritakan salah seorang warga setempat, Yadi (35) bahwa masyarakat setempat yang tinggal di Dusun IV Desa Beringin Makmur ll selalu mengeluhkan akses jalan keluar masuk perkampungan mereka, karena hampir sepanjang jalan menuju perkampungan banyak terdapat titik jalan berlobang dan berlumpur.

Diceritakanya, masyarakat kampung IV Desa Beringin Makmur II, seperti malang nasip, sudah jatuh  tertimpah tangga. Dimana jalan yang telah rusak, terus diperparah lagi oleh aktivitas kendaraan berat seperti truk pengangkut buah kelapa sawit berkapasitas tinggi.

“Kerusakan jalan ini ada 3 titik yang sangat parah. yakni: sekitar 200 meter, dua kilometer dan tiga kilometer dari kantor Camat Rawas Ilir,” jelasnya.

Dampak dari jalan rusak tersebut katanya menghambat aktifltas masyarakat yang akan keluar masuk perkampungan mereka, karena kendaraan kerap terjebak di jalan rusak. (16)

BACA JUGA