oleh

Jago Merah Lahap Dua Rumah

* Dua Rumah Mengalami Rusak

 

REL, Empat Lawang – Kebakaran terjadi di wilayah Kabupaten Empat Lawang, tepatnya di Desa Lubuk Tapang, Kecamatan Lintang Kanan, kemarin (23/4) sekitar pukul 13.39 WIB.

Dua unit rumah ludes dilahap si jago merah. Diketahui 2 rumah tersebut dihuni 4 kepala keluarga yakni Ipa, Andi, Edi dan Zahrin.

Kades Lubuk Tapang, Abdul Toris saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran di wilayah desanya. Ia menjelaskan kebakaran terjadi akibat korsleting listrik sehingga menjalar ke bangunan rumah.

Api dapat dipadamkan pada pukul 14.00 WIB mengunakan mobil pemadam kebakaran yang dibantu Tagana Kecamatan Muara Pinang serta Babinsa Koramil 405-06/Muara Pinang bersama masyarakat.

“2 rumah habis terbakar, saat ini korban menumpang di tempat kerabatnya sembari menunggu bantuan,” kata kades

Selain itu, rumah yang mengalami rusak ringan ada 3 rumah, 4 kepala keluarga yakni Irsan, Deni Jonri. Kerugian ditafsir mencapai ratusan juta, Zul Efran dan Saiful.

“Sudah kami laporkan ke pihak kecamatan dan diteruskan ke Pemkab Empat Lawang untuk segera memberikan bantuan kepada para korban kebakaran. Karena kerugian materil cukup banyak,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang M Taufik saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi kebakaran di Desa Lubuk Tapang Kecamatan Lintang Kanan. Taufik juga mengakui berdasarkan informasi dua rumah ahbis dan dua unit rumah mengalami rusak.

“BPBD kerahan 2 unit mobil Damkar Muara Pinang dan Pendopo untuk membantu memadamkan api di Desa Lubuk Tapang,” ujarnya. (mg20)

BACA JUGA