oleh

Jaga Sportifitas, Jangan Sampai Tercoreng-moreng

REL, Empat Lawang – Pertandingan Turnamen Bola Kaki  U20 tahun 2019 Di kabupaten Empat Lawang merebutkan Piala Cup Gubernur Sumsel ke 16 titik Kabupaten langsung di buka dan di resmikan oleh Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru di lapangan Talang Jawa Kelurahan Jaya Loka Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Berjalan dengan lancar.Sekitar Pukul 14 : 00 Wib.Jum’at (18/10/19).

Pembukaan turnamen Bola Kaki ini dihadiri anggota DPR RI dari partai Nasdem, Percha Leanpuri, anggota DPRD Provinsi Sumsel dari partai PKB M.Okta Fiansyah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) provinsi Sumsel, H. Ahmad Yusuf Wibowo, ketua pelaksana turnamen sepakbola Hendri Zainudin, sejumlah anggota DPRD Empat Lawang, kepala OPD dan seluruh tim yang bertanding.

Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru,Dalam kunjungannya ke Kabupaten Empat Lawang sekaligus membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola U20 Tahun 2019,di sambut dengan antusias 14 peserta Club Bola hingga masyarakat yang ikut berpartisipasi di acara tersebut.

“Kita tau warga sumsel ini terkenal dengan sportifitasnya,maka khusus Empat Lawang sportifitas yang di jaga harus dijaga, jangan sampai tercoreng moreng oleh kepentingan kepentingan tertentu,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan yakin kepada  bupati wakil bupati dan jajaran serta masyarakat disini akan menjadi juri terbaik dalam penyelenggaraan turnamen bola kaki ini.

“Sehingga kedepan club club yang internasional yang di miliki provinsi sumatera selatan yang di bangun melalui kekuatan masyarakat akan di isi putra putra daerah, jadi tidak mengutamakan pemain pemain ekspor,” ujarnya.

Bupati Empat Lawang, H.Joncik Muhammad dalam sambutanya menyampaikan turnamen sepakbola U20 memperebutkan piala gubernur, moment yang luar biasa untuk sepak bola di Empat Lawang agar bisa bangkit karena dulunya sepakbola Empat Lawang ini cukup hebat.

“Mudah- mudahan melalui moment ini bisa membangkitkan sepak bola di Empat Lawang, untuk itu masyarakat harus menjiwai olahraga,dan berharap agar sepakbola di Empat Lawang makin maju. Apalagi dengan kedatangan gubernur langsung dan Anggota DPR RI Perca Leanpuri berkunjung ke Empat Lawang dengan harapan APBD Empat Lawang bisa semakin besar.

Kepala Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Kabupaten Empat Lawang H.M Azhari mengatakan,”dengan turnamen ini bisa menimbulkan semangat serta kemauan para pemuda yang ingin berprestasi di bidang olahraga seperti olahraga bola kaki, sehingga bisa membawa nama baik Empat Lawang diluar sana dan kami selaku pemerintah Dinas Pemuda dan Olahraha akan selalu mendukung selagi itu didalam hal yang positif agar terciptanya Empat Lawang yang Madani,” dukungnya. (Mg20).

BACA JUGA