oleh

Jabatan Itu Bukan Hak Tapi Amanah

REL, Empat Lawang – Sebanyak 49 Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Empag Lawang diantaranya 39 pejabat eselon III dan 10 Pejabat Eselon IV dilakukan penyegaran atau mengisi kekosongan jabatan.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad melantik sendiri pejabatnya eselon III dan IV di Pendopoan rumah Dinas (Rumdin) Bupati Empat Lawang. H Joncik Muhammad menilai pelantikan pejabat yang dilakukan telah sesuai dengan aturan perundang-undangan bahkan telah mendapat persetujuan dari Mendagri.

“Suatu jabatan bukanlah hak tapi suatu kepercayaan atau amanah, bekerjalah sesuai dengan tugas pokok,” tegas Joncik dalam sambutannya, Rabu (28/11).

Bahkan masih dikatakan Joncik, pelantikan bupati semata-mata keinginan dari bupati melainkan penyegaran mengisi kekosongan jabatan yang ada di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sehingga bagi pejabat yang dilantik diminta untuk tunjukan pretasi serta layolitas kepada atasan.

“Saya akan lihat enam bulan kedepan kinerja bapak ibu yang baru saja dilantik dan akan saya evaluasi kinerjanya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Empat Lawang Januarsyah Hambali melalui Kabid Mutasi dan Pengangkatan Pegawai Fajar Bayu mengatakan, sebanyak 49 pejabat yang dilantik diantaranya 39 pejabat eselon III dan 10 Pejabat Eselon IV. Menurut Fajar, pelantikan kali ini tidak lain penyegaran namun ada juga yang promosi jabatan.

“Rekomendasi dari Gubernur dan termasuk dari Kemendagri sudah ada sehingga bisa dilakukan pelantikan, karena baru tiga bulan, kecuali sudah enam bulan berjalan jabatan Bupati tidak perlu rekomendasi,” katanya. (12).

BACA JUGA