oleh

IWBA Lakukan Seleksi Calon Atlit

REL, Empat Lawang РKepengurusan Cabang Olahraga (Cabor) Indonesia Woodball Association (IWBA) Kabupaten Empat Lawang periode 2018-2022 melakukan seleksi calon atlit tahun 2018. Seperti kemarin (22/7), IWBA Empat Lawang seleksi calon atlit yang dipusatkan di SMP Muhammadiyah Tebing Tinggi.

Ketua IWBA Empat Lawang Hendra Gunawan menjelaskan, yang pertama kali ini seleksi calon atlit dipusatkan di SMP Muhammadiyah. Selain lokasinya lumayan strategis terdapat lahan yang memungkinkan, juga termasuk peminat atlitnya lumayan banyak. Sehingga dipastikan proses pelaksanaannya berjalan dengan lancar.

“Ada sejumlah anak SMP dan SMA Muhammadiyah, kemudian juga beberapa guru olahraga, dan tentunya pengurus IWBA itu sendiri melakukan latihan bersama. Selain seleksi atlit, sekaligus mengenalkan dan mensosialisasikan Cabor IWBA di Empat Lawang,”ungkap Hendra seraya menyebut tahapan selanjutnya tentu akan dilakukan seleksi atlit dan latihan di lokasi berbeda yang pasti lahannya strategis.

Disampaikan Hendra, proses seleksi calon atlit ini sangat penting dilakukan karena menyangkut dengan proses latihan dan pembinaan selanjutnya. Bagi anak sekolah, maupun guru olahraga lain yang berminat untuk latihan bersama pihaknya pun tidak menutup kran IWBA. “Yang lain berminat ya diperbolehkan bergabung, dan berkomunikasi juga dengan pelatih Woodball, bahkan juga boleh membuat klub Woodball tersendiri,”imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pelatih IWBA Empat Lawang M Yusuf menjelaskan, pada intinya semua anak berpotensi menjadi atlit IWBA. Tinggal lagi rutinitas latihan harus diperdalam lagi. Pasalnya gaya main Cabor satu ini tidaklah sulit dan mudah dipelajari. “Yang penting mau dan berminat, yok kita latihan bersama,”ungkap Yusuf yang juga guru olahraga di salah satu SMA di Tebing Tinggi. (*)

BACA JUGA