oleh

Isak Tangis Ibu Jati Saat Melihat Padi Miliknya Tersapu Sungai Keruh

REL,Empat Lawang – Akibat luapan sungai air keruh di kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) Kabupaten Empat Lawang Minggu (25/7) dengan intensitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan sejumlah lahan persawahan milik warga mengalami gagal panen.

Ibu Jati (50) Warga Desa Talang Padang yang lahan persawahannya gagal panen diakibatkan tersapu sungai air keruh mengatakan ia sudah tiga tahun bersawah dan lahan persawahan ini bukan miliknya akan tetapi menumpang (Bagi Hasil,Red).

“Luas lahan sawah ada tujuh pancang,modal lah besak,anak cucu sudah Capek,mano lah gagal panen,”Ungkapnya sambil meneteskan air mata.

Ibu Jati (50) menangis saat melihan sawahnya gagal panen

 

Camat Pasemah Air Keruh (Paiker ) Noperman Subhi mengatakan kurang lebih sepuluh Heaktar lahan persawahan warga tersapu oleh sungai air keruh.

“Dibawah 10 Heaktar lahan sawah yang gagal panen,Karena luapan dari sungai Air Keruh Paiker semalam, akibat hujan dari bukit,”Kata Camat Paiker.Minggu (26/7)

Dan hal ini Lanjutnya,Sudah dilaporkan Ke BPBD Empat Lawang dan berharap agar pemerintah segera turun lapangan

“Pemerintah segera turun kelapangan untuk mencari titik pangkal atau akar terjadinya luapan air yang besar dan mencari solusi agar kedepannya tidak terjadi lagi,”Tukasnya.(Mg20).

BACA JUGA