oleh

Insan Pers di Empat Lawang Beri Bantuan untuk Kesembuhan Elmi Penderita Kanker Payudara

REL, Empat Lawang – Gabungan  organisasi kewartawanan diantaranya PWI, IWO, dan  SMSI Kabupaten Empat Lawang memberikan bantuan kepada Elmi Warga Umo Jati Kecamatan Lintang Kanan, yang belum lama ini beritanya viral lantaran ketidak pedulian pemerintah terkait nasib Ibu Elmi warga miskin, yang sudah menjanda 17 tahun serta memiliki penyakit kanker payudara stadium lanjut.

Elmi mengatakan dirinya di bawa ke rumah sakit, berkat bantuan dari Puskesmas terdekat, dan saat ini telah menjalani perawatan, yang mana 3 kantong darah telah di transfusi di tubuhnya. “Satu kali lagi transfusi darah, sudah itu boleh di suruh pulang oleh dokter,” ungkapnya kepada wartawan, Kamis (29/4).

Ditanya perihal pengobatan lanjutan, maupun rujukan ke Palembang terhadap penyakit yang di deritanya, Elmi mengatakan belum ada perintah dari rumah sakit. “Kalo rujukan belum ada omongan buk, tapi yang jelas kami di kasih tau, sudah transfusi darah terakhir, kami sudah boleh pulang,”ujarnya.

Sementara Ketua IWO Empat Lawang Amri Wijaya melalu anggota Diah Anggraini mengatakan bahwa, bantuan yang diberikan untuk Elmi, merupakan wujud kepedulian insan pers di Empat Lawang, dalam membantu sesama muslim. “Alhamdulillah seluruh jurnalis di Empat Lawang berdonasi untuk ibu Elmi, semoga Ibu Elmi lekas di berikan kesembuhan, “ungkap Diah.

Hal yang sama dikatakan Ketua PWI Empat Lawang Beni melalui anggotanya Riski dan Diki menyampaikan bahwa, apa yang dilakukan para jurnalis di Empat Lawang, semoga dapat dicontoh oleh masyarakat sekitar agar selalu tolong menolong antar sesama. “Jangan di lihat dari besar kecilnya bantuan, tapi ikhlas yang kami berikan untuk membantu kesehatan ataupun keseharian ibu Elmi kedepannya,”tukasnya

Komentar

BACA JUGA