oleh

IMEL Palembang Dilantik

IMEL Palembang Dilantik

REL, Empat Lawang – Sebanyak 45 orang yang bergabung dalam kepengrusan Ikatan Mahasiswa Empat Lawang (IMEL) Palembang periode 2020-2021 resmi dilantik, Minggu (20/12).

Pelantikan berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Empat Lawang, tepatnya di kompleks perkantoran Pemkab Empat Lawang, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang dari jam 10.00 WIB sampai dengan selesai.

Pelantikan mengangkat tema Progres dan Produktivitas IMEL Palembang dalam Mempersiapkan Diri Membangun Daerah.

Kepengurusan IMEL Palembang periode 2020-2021 dilantik langsung oleh pendiri IMEL Palembang, Soni Permata Subuh.

Dalam sambutannya Soni mengatakan IMEL Palembang berdiri pada tahun 2014 lalu. Pembentukan IMEL Palembang didasari atas keprihatinan dikarenakan banyaknya mahasiswa yang kuliah di Palembang dari berbagai Universitas, namun tidak saling mengetahui satu sama lain, tidak ada wadah yang menyatukan mahasiswa dari Empat Lawang yang merantau ke Palembang. Berbeda halnya dengan mahasiswa dari Kabupaten lain yang punya wadah untuk saling mengenal.

Atas dasar itulah, Soni membentuk IMEL Palembang dengan tujuan agar mahasiswa Empat Lawang yang ada di Palembang bisa menerapkan slogan dari Kabupaten Empat Lawang yakni Saling Keruani Sangi Kerawati.

Soni berharap kepengurusan IMEL Palembang periode 2020-2021 ini dapat berkontribusi membangun daerah Kabupaten Empat Lawang.

“Ketika saya dan teman-teman mendirikan IMEL Palembang, kami sengaja memberikan label Mahasiswa dalam pergerakan ini karena kami tahu kalau mahasiswa pasti mau bergerak. Harapannya, IMEL Palembang¬† terus ikut andil membangun daerah siapapun Bupatinya,” kata Soni, Minggu (20/12).

Medi Handika selaku Ketua Umum IMEL Palembang yang dilantik mengatakan dalam sambutannya, bahwa ia dan teman-teman kepengurusan lainnya siap menerima amanah yang telah dipercayakan.

Medi berharap buat kawan-kawan kepengurusan baru Ikatan Mahasiswa Empat Lawang (IMEL) Palembang yang mengemban amanat agar sama-sama mewujudkan visi dan misi yang ia janjikan di kala Musyawarah Besar (Mubes) kemarin.

Ia juga berharap untuk teman-teman organisasi mahasiswa daerah maupun organisasi kepemudaan Empat Lawang agar bisa bersinergi, berkolaborasi untuk perkembangan Kabupaten Empat lawang baik sebagai agen control, atau bahkan sampai berkonstribusi langsung menbangun Empat Lawang.

Medi melanjutkan semangat integrasi atau persatuan harus digaungkan serta dilaksanakan sebagaimana petua berat sama dipikul ringan sama dijinjing.

“Hentikan stigma, hentikan etnosterisme, dan hentikan egostrisme antara satu sama lain. Empat Lawang adalah rumah kita
Empat Lawang adalah tempat kelahiran kita. Sudah seharusnya kita berdedikasi untuk kemajuan Empat Lawang bukan jadi parasit yang menggerogotinya dan menumbalkan sumber daya yang ada karena ambisi pribadi,” ucap Medi.

Senada dengan itu, Miko Tribagas selaku Wakil Ketua menyampaikan bahwasannya IMEL Palembang ini merupakan wadah bagi mahasiswa yang berada di Palembang dan menjadi wadah pergerakan pemuda yang berkemajuan dalam mewujudkan cita-cita luhur mahasiswa seperti agent of change, agent of social control dan iron stock.

“Harapannya Semoga IMEL Palembang akan terus berkomitmen dalam mewadahi dan berkontribusi segenap pergerakan yang ada di kabupaten Empat Lawang,” ujar Bagas. (Mg15)

BACA JUGA