oleh

IMEL Bengkulu Beri Bantuan Donasi untuk Korban Kebakaran

REL, Empat Lawang – Kalangan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Empat Lawang Bengkulu (IMEL Bengkulu) memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Rantau Kasai Kecamatan Lintang Kanan.

Seperti yang diketahui sebelumnya kebakaran telah terjadi di Desa Rantau Kasai Kecamatan Lintang Kanan yang menghanguskan 3 rumah, 4 rusak berat dan 4 rumah rusak ringan yang telah di data Taruna Siapa Bencana (TAGANA) Lintang Kanan.

Ade Chandra selaku Wakil Ketum IMEL Bengkulu mengatakan keluarga besar IMEL Bengkulu berharap agar daerah Kabupaten Empat Lawang dalam keadaan baik baik saja dan semoga dihindarkan dari bencana yang tidak diinginkan, baik itu bencana alam maupun bencana sosial.

Oleh karena itu harapannya agar Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang   maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang untuk  dapat mencari solusi dalam mencegah kebakaran yang sering terjadi di sebagian daerah Empat Lawang.

“Begitu juga dengan masyarakat, harus ikut andil dalam mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran entah itu melihat/meriksa kondisi kabel yang ada dirumah maupun meriksa kompor gas yang ada, guna untuk mencegah terjadinya kebakaran,” ujar Ade  Chandra.

Sementara itu Ketua Umum IMEL Bengkulu, Pandra Udiansyah saat dikonfirmai mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu program yaitu program kemanusiaan yang mana peduli sesama manusia yang tertimpa musibah di Kabupaten Empat Lawang adapun  bantuan yang di himpun tersebut berupa uang tunai sebesar Rp 1.750 000  dan pakaian layak pakai.  “Yang kami kumpulkan berupa open donasi di Kota Bengkulu untuk saudara kita yang tertimpa musibah di Desa Rantau Kasai Kecamatan Lintang Kanan,”ungkap Pandra.

Komentar

BACA JUGA