oleh

Hujan Lebat Warnai Pembekalan CPNS

REL, Empat Lawang – Di tengah guyuran hujan lebat prosesi Pembekalan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang Tahun 2019 yang berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Empat Lawang tetap berjalan penuh khidmat.

Sebanyak ratusan orang para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah dinyatakan lulus Badan Kepegawaian Negeri (BKN) melalui perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 kemarin tampak begitu sumbringa sebagai peserta upacara pembekalan tersebut yang tinggal menanti Surat Keputusan (SK) dalam waktu dekat ini.

Terlebih dengan dukungan pihak keluarga masing masing yang turut hadir menghantar sekaligus melihat jalannya prosesi pembekalan sebagai PNS di Lingkungan Pemkab Empat Lawang.

Dalam kesempatan ini Bupati Empat Lawang bertindak sebagai Inspektur upacara Pembekalan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah di Lingkungan Pemkab Empat Lawang Tahun 2019.

“Kalian hari ini diberikan pembekalan sebagai CPNS untuk di Lingkungan Pemkab. Saya ucapkan selamat kepada kalian,” ujar Joncik Muhammad. Senin (11/3).

Dirinya berharap kepada para CPNS yang telah diberikan pembekalan dapat memahami apa yang telah diberikan melalui acara siang ini meskipun hujan turun. Dengan memiliki para tenaga baru di lingkungan Pemkab ini dapat mendukung kemajuan bagi Kabupaten Empat Lawang terutama menyongsong Empat Lawang Madani.

“Jadi PNS itu harus mengikuti aturan yang telah di tetapkan, seperti tidak bolehnya berpindah tempat tugas atau meminta pindah tempat mereka bertugas sebelum 10 tahun mengabdi. Jika tidak, maka akan diberikan sanksi tegas sebagai abdi negara,” tegasnya.

Dirinya juga menabahkan bahwa mayoritas para CPNS yang mengisi formasi di lingkungan Pemkab ini merupakan penduduk asli Empat Lawang sendiri, sedangkan sebagian nya berasal dari Kabupaten tetangga.

“Rata rata warga kita Empat Lawang yakni putra dan putri Empat Lawang sendiri. Ada yang berasal dari tebing tinggi, ulu musi, pendopo dan dari beberapa kecamatan lainnya. Tetapi ada juga dari lubuklinggau, lahat, pagar alam,” katanya.

Sementara itu Plt BKPSDM Empat Lawang Soleha Afriani menjelaskan beberapa posisi yang akan di isi oleh para CPNS yang diberikan pembekalan dan akan dilanjutkan pemberian SK bagi mereka masing masing.

“Untuk tenaga guru sebanyak 161 orang, tenaga teknik ada 34 orang, dan tenaga kesehatan sebanyak 98 orang yang terdiri dari dokter 11 orang yakni dokter ahli pertama 8 orang serta dokter gigi ahli pertama 3 orang,” jelasnya.

Sementara itu, lanjut Soleha. Untuk perawat 43 orang yang terdiri dari para perawat ahli pertama 14 orang, perawat ahli terampil sebanyak 23 orang dan perawat gigi terampil sebanyak 3 orang.

“Nah, untuk bidan terampilnya ada sebanyak 12 orang dan juga bagi tenaga kesehatan lainnya ada sebanyak 32 orang yang nantinya akan tersebar baik diseluruh puskesmas maupun di RSUD tebing tinggi ini,” pungkasnya. (14).

BACA JUGA