oleh

Hotel Whyndam OPI Lokasi Tes CPNS 2019

REL, Palembang – Lokasi tes CPNS 2019 Kabupaten dan Kota se-Sumsel telah ditetapkan. Salah satunya Hotel Whyndam di OPI Mall yang akan menjadi lokasi tujuh kabupaten dan kota.

Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang Agus Sutiadi mengatakan, tujuh kabupaten dan kota yang pelaksanaan tes CPNS di Hotel Whyndam yakni Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin, OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Ilir, OKI dan Empat Lawang.

“Hotel Whyndam akan menjadi lokasi tes bagi 7 Kabupaten dan Kota yakni, Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin, OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Olir, OKI, dan Empat lawang,” jelas Agus, Selasa (3/12/2019).

Adapun 10 kabupaten dan kota lain memilih lokasi tes di daerah masing masing yakni, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Lubuk Linggau, Muratara, Lahat, Pagaralam, Muara Enim, Prabumulih, OKU. Mereka menyelenggarakan tes secara mandiri di daerah masing – masing. “Kami serahkan ke Pemda masing-masing untuk menentukan lokasi,” tambahnya.

Terkait alasan dipilihnya Hotel Whyndam adalah faktor kenyamanan bagi peserta saat mengikuti tes pada Februari 2020 mendatang. Lokasi tersebut dinilai memenuhi kriteria yang diinginkan karena dekat jika peserta hendak mencari makanan.

“Ada beberapa yang menjadi opsi dan saran sebelumnya, ada Hotel Santika Bandara, Asrama Haji, dan Hotel Aston. Tapi Whyndam yang jadi pilihan untuk kenyamanan peserta, selain dekat dengan mall dan mudah mencari makanan, keamanan juga terjamin. Kasihan juga kalau peserta diberikan tempatnya panas” katanya.

Agus menerangkan, enam kabupaten bersama Palembang memilih ikut tes bersama di Hotel Whyndam karena di wilayahnya mereka tak sanggup menyelenggarakan tes CPNS sendiri karena terkendala peralatan dan fasilitas yang memadai. (*)

BACA JUGA