oleh

Himbau Tingkatkan Kewaspadaan

REL,Empat Lawang – Menindak lanjuti surat edaran gubernur sumatera selatan (Sumsel) nomor 360 / 1016/BPBD-SS-II/2021 dengan prihal penyampaian informasi peringatan dini cuaca yang berpotensi ekstrim.

Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang menghimbau dan meminta camat se – kabupaten Empat Lawang untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Terkait potensi cuaca ekstrim,diminta kepada seluruh camat untuk meningkatkan kewaspadaan serta memberikan himbauan kepada warganya,”Kata Kepala BPBD Empat Lawang Sahrial Podril melalui Kabid pencegahan dan Kesiapsiagaan Harry Pratama.

Dalam surat gubernur itu kata Harry menghimbau untuk menghindari daerah rentan mengalami bencana seperti sungai,lereng rawan longsor,dan pohon yang mudah tumbang.

“Waspadai potensi dampak seperti banjir,banjir bandang,tanah longsor terutama daerah yang rentan,”Imbuhnya.

Dan lanjut Harry,untuk ingormasi dan bantuan lebih lanjut serta memonitor perkembangan informasi cuaca dan peringatan dini cuaca ekstrim dari BMKG bisa diakses melalui website www.BMKG.go.id,

“Seperti sosial media Instagram,Twitter,Facebook dan Youtube atau aplikasi mobile Phone informasi BMKG,melalui Call Center 196 ataupun juga bisa berkoordinasi langsung dengan BPBD Empat Lawang,”Tukasnya.(Pad).

Komentar

BACA JUGA