oleh

Himbau Masyarakat,Polisi dan TNI Keliling

 

 

REL,Empat Lawang – Menindaklanjuti Maklumad Polri terkait mewabahnya penyebaran covid 19 (Virus Corona).

Polisi sektor (Polsek ) Tebing Tinggi bersama Koramil 04 – 05 Tebing Tinggi mensosialisasikan pencegahan dan mengantisipasi penyebaran virus covid 19 kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

Sekaligus memasang maklumad kapolri di berbagai tempat seperti Stasiun,Waralaba,angkutan umum,ATM dan langsung ke masyarakat.

Adapun isi dari himbauan yakni menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik maupun khawatir yang berlebihan akan tetapi tetap waspada. dengan langka langka yang harus di lakukan yaitu sering mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas,
mengkomsumsi makanan yang sehat dan bervitamin,rajin berolah raga dan istirahat yang cukup,menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan,menggunakan masker apabila mengalami batuk ,bersin dan gangguan pernafasan,hindari kontak langsung dan berjabat tangan tetapi menggunakan metode salam dengan tidak bersentuhan dengan tangan dan apabila mengalami batuk filek dan sesak nafas agar sesegera memeriksakan ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Kapolres Empat Lawang AKBP.Eko Yudi Karyanto,S.IK melalui Kapolsek Tebing Tinggi Kompol Hardiman mengatakan maklumad polri tentang sosialisasi pencegahan antisipasi penyebaran covid19.

“Kemarin 22 Maret 2020 sekira pukul 11 : 30 win sampai dengan 12 : 15 wib Empat personil kita bersama pihak TNI mensosialisasikan maklumad Kapolri,”Kata Kapolsek Tebing Tinggi Kompol Hardiman,Senin (23/3/20).

Adapun tempat yang menjadi sasaran yakni kelurahan Tanjung Makmur,Tanjung Beringin,Jaya Loka,Pasar Tebing Tinggi dan Kelurahan Kupang

Tujuan dari sosialisasi ini Lanjutnya melaksanakan himbaun dan penyebaran maklumat kapolri.

“Melaksanakan himbauan dan penyebaran Maklumat Kapolri perorangan maupun kelompok orang serta menempelkan di depan mako dan kendaraan dinas patroli polsek tebing tinggi dan
tempat / kendaraan umum maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona ( covid 19 ),”Tukasnya.(Mg20).

BACA JUGA