oleh

Himbau Masyarakat Patuhi SE Bupati

REL,Empat Lawang – Berpedoman dengan surat edaran bupati ( nomor 360 /254/SE/BPBD/2020 ) yang memperbolehkan penggunaan orgen tunggal dan pelaksanaan resepsi pernikahan di bumi saling kruani sangi krawati.

Banyaknya masyarakat menggelar acara resepsi pernikahan dengan menggunakan orgen tunggal untuk memerihkan acara.

Kendati demikian, harus dengan prosedur prosedur yang telah ditetapkan oleh tim gugus tugas dengan menerapkan protkes (Protokol Kesehatan)

Seperti penggunaan masker,menjaga jarak,menyediahkan tempat cuci tangan hingga 50 persen dari kapasitas gedung / tenda.

Apalah daya mendisiplinkan masyarakat akan protokol kesehatan tidak semudah membalikan telapak tangan.masih adanya masyarakat yang melanggar ataupun tidak menerapkan himbauan / surat edaran dari pemerintah setempat.

Ketua gugus tugas covid-19 Empat Lawang H.Joncik Muhammad melalui Sekretariat gugus tugas Kuswinarto mengatakan,bagi masyarakat yang melaksanakan resepsi pernikahan dan penggunaan orgen tunggal agar mengindahkan dan menerapkan surat edar bupati dengan cara menerepkan prosedur prosedur yang telah ditetapkan.

“bagi masyarakat yang menggelar acara resepsi pernikahan agar menerapkan protkes sesuai dengan surat edaran bupati,”Imbuh Kuswinarto.Sabtu (5/8).

Dijelaskannya lebih lanjut,berpedoman dengan surat edaran bupati empat lawang,diperbolehkan nya penggunaan orgen tunggal dan resepsi pernikahan harus menerapkan aturan aturan yang berlaku.

“Di point nomor 13 dalam surat edaran bupati,bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan sesuai surat edaran ini dapat diberikan sanksi seperti teguran oleh pihak berwajib dan penghentian pelaksanaan acarah oleh pihak berwajib,”Jelasnya.

Iapun menghimbau ,agar masyarakat mematuhi himbauan bupati Empat Lawang dan sesuai surat edaran (SE,red).”Teraparat desa hingga kabupaten dapat mengawasi acara pesta dan lainnya,”Tukasnya,(Mg20)

BACA JUGA