oleh

HIMA Empat Lawang Peduli Lombok

REL, Tebing Tinggi – Akhir-akhir ini gempa dahsyat yang terjadi di Lombok menyita perhatian public. Pasalnya Gemba yang berkekuatan 7 SR tersebut memakan sebanyak 401 korban jiwa. Tragedi bencana alam tersebut membuat berbagai pihak tergerak untuk membantu baik secara material maupun nonmaterial. Salah satu yang peduli terhadap korban gempa di Lombok ialah Himpunan Mahasiswa Empat Lawang (HIMA) Universitas Sriwijaya pada hari Sabtu (11/8/2018). Meski jauh di kota seberang, para pemuda dan pemudi asli Empat Lawang membuktikan solidaritas mereka untuk saudara-saudara yang ada di Lombok.

“Kami HIMA Empat Lawang melakukan penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas kami sebagai anak bangsa terhadap orang-orang yang berada di Lombok. Kami sebagai putra dan putri Empat Lawang akan terus peduli untuk membantu sesame,” kata Dandi Saputra selaku ketua HIMA Empat Lawang Universitas Sriwijaya, Senin (13/8).

Berlokasi disekitaran Universitas Sriwijaya, HIMA Empat Lawang berkolaborasi dengan KMPB Pagar Alam, IMB Belitang, Kemala Lampung, IKMB Baturaja, Immeta Muara Enim, KMOI Ogan Ilir, Himaja Jambi, Imatabagsel Tapanuli bagian Selatan, KM Muba, Kemass Banyuasin, Himapali Pali, Permato Padang, ACT (Aksi Cepat Tanggap Ogan Ilir.

“Ada banyak organisasi yang bersatu padu untuk melakukan penggalangan dana,” tambah Muhammad Abdullah Azzam selaku Koordinator Penggalangan Dana.

Perjuang HIMA Empat Lawang beserta organisasi lainnya membuahkan hasil yang diinginkan. Banyak nominal uang yang mereka dapatkan. Penggalangan dana tersebut mereka lakukan sebanyak dua kali.

“Kami melakukan penggalangan dana sebanyak dua kali yakni di waktu pagi dan sore hari. Kami mendapatkan uang Rp 5.904.600 di waktu pagi hari, dan uang Rp 3.422.500 di waktu sore hari. Jadi total dana yang terkumpul Rp 9.327.100,” ucap Azzam.

Azzam berharap melalui penggalangan dana ini dapat membantu warga yang ada di Lombok, serta bisa memotivasi yang lainnya untuk ikut serta meringankan beban para korban.

“Semoga ini bisa mengukir senyum di wajah para korban gempa Lombok, dan kami sangat berharap yang lainnya ikut andil dalam membantu mereka,” pungkas Azzam. (Mg15)

BACA JUGA