Connect with us

Empat Lawang

Hepy : Harus Jadi Contoh yang Baik Bagi Rekan Kerja

Published

on

FOTO: ISTIMEWA Hepy Safriani Joncik

 

#Jangan Mentang-Mentang Istri Bupati

 

Menjadi Istri Bupati Kabupaten Empat Lawang tak serta merta membuat Hepy Safriani menyalahgunakan posisi tersebut. Hepy yang juga merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) menjalankan profesional kerja sesuai dengan praturan yang ada. Penasaran dengan sosok istri Bupati Kabupaten Empat Lawang ini, simak kisah selengkapnya.

>>> Anita Silvia  – Empat Lawang <<<

 

REL, Empat Lawang – Seperti hari Senin biasanya, birokrasi di Kabupaten Empat Lawang dimulai dengan apel bagi seluruh ASN. Satu per satu instansi melakukan cek kehadiran personil, namun ada hal yang menarik, ketika komandan sudah berada di tengah lapangan, dari kejauhan tiba-tiba terlihat seorang ASN senior, dengan seragam coklat berlari kecil masuk ke dalam pasukan.

Sekilas memang tampak biasa saja, pemandangan umum yang biasa ditemui saat apel hendak dimulai, namun yang menjadikannya luar biasa adalah sosok yang berlari tersebut ternyata bukan orang sembarangan.

Dia adalah Hj. Hepy Safriani Joncik, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk pada DPPKB Kabupaten Empat lawang yang merupakan Ketua TP-PKK Kabupaten Empat Lawang.

Tentu hal tersebut suatu keteladanan di kalangan ASN, bagaimana istri orang nomor satu di Empat Lawang masih bersemangat untuk mengikuti kewajiban apel. Padahal bisa saja beliau diperlakukan spesial, kalaupun beliau tidak melaksanakan apel juga tidak akan ada yang berani memberi sanksi.

Namun keteguhan pada prinsip dan kode etik ASN tetap Hepy pegang, meski sudah berpuluh tahun menjadi istri orang penting mulai dari DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi hingga saat ini menjadi istri orang nomor satu di Empat Lawang.

Hepy mengatakan bahwa antara jabatan sebagai Istri pejabat dan jabatan ASN adalah dua hal yang berbeda.

“Kita harus mampu menyesuaikan diri. ASN adalah pekerjaan yang mulia, jangan dikotori dengan embel-embel apapun,” Begitulah pesan ibu dari dari empat orang anak ini.

Selama puluhan tahun menjadi istri pejabat penting beliau teguh berprinsip tidak ingin dicap “mentang-mentang”, menurutnya semakin berada pada level yang tinggi maka kedisiplinan harus semakin tinggi, dan jangan menjadikan ‘posisi’ sebagai aji mumpung untuk bermalasan atau berbuat seenaknya.

“Sebaliknya kita harus mampu memberikan contoh baik dan menjadi teladan bagi bawahan dan rekan-rekan lainya. Misalnya dalam berpakaian maka kita adalah pedoman mereka. Kalau saya seragamnya sesuai aturan, jilbabnya sesuai aturan, sepatunya sesuai aturan, maka otomatis yang lain pada juga tertib, malu sendiri kalau melanggar” ujar ketua Duta Literasi Empat Lawang ini.

Salah seorang ASN, Aldiwan Haira Putra mengutarakan rada takjubnya. Menurut ceritanya ia pernah berjumpa dengan Hepy di kantin Pemkab. Di sana Diwa tidak mengetahui kalau ternyata Hepy adalah istri Bupati Empat Lawang.

“Kemudian kami banyak diskusi tentang inovasi. Beliau sangat humble dan enerjik, sederhana dalam penampilan namun luar biasa dalam ide dan gagasan” ujar Diwan. (Mg15)

Empat Lawang

Mobil Box Dimodifikasi,Angkut 748 Ganja Kering

Published

on

Foto : PADRI / REL Caption: Kapolres Memperlihatkan Bungkusan Ganja Kering yang telah dikemas.

REL,Empat Lawang – Kurang lebih 748 kilogram narkoba jenis Ganja Kering (Golongan I) yang diselundupkan dalam Mobil Box yang bernopol B 9877 FCK yang telah dimodifikasi berhasil diamankan satuan polres Empat Lawang sekitar pukul 13 : 00 wib disimpang tiga Talang Gunung Kelurahan Jayaloka Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (28/09/2020).

Ratusan paket ganja kering tersebut telah dikemas rapi dan disusun didalam mobil yang sudah dimodifikasi dan dibelakangnya ada tumpukan karung yang berisi kunyit ,gabah dan buah lemon,namun usaha tersebut sia sia.

Berdasarkan keterangan dari tersangka Denny Febrianto (37) warga Semarang Mengaku kalau dirinya hanya mengantarkan barang seseorang ke kota Lampung, tepatnya di kota Bumi. Tersangka dibayar sebesar Rp 8 juta.

“Saya disuruh oleh sesorang bernama Haji dari Banda Aceh ke semarang setelah sampai diKota Bumi saya disuruh telpon lagi Pak Haji itu,”Lanjut Denny ( Tersangka ).

Mengaku bahwa dirinya tidak tahu kalau isi kendaraan tersebut adalah ganja.

“Saya cuman diberitahu kalau isi kendaraan yang akan dikirim itu,jenis tanaman kunyit,jeruk dan Gabah,”Kata tersangka.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Wahyu SIK mengatakan penangkapan kurir ganja ini berdasarkan informasi akan lewat satu buah truk dengan membawa ganja.

Setelah tiga hari dilakukan penyelidikan truk dengan nomor Polisi B 9877 FCK lewat dari Aceh melintas di kawasan Talang Gunung Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang

Saat di stop tim Casper Sat Narkoba Polres Empat Lawang, kondisi bak truk sudah dimodifikasi dengan disekat – sekat.

“Didalam bak truk tertutup itu mengangkut belasan karung kunyit, jeruk lemon, dedak padi, dan 748 Kilo gram ganja sudah di pak rapi dengan di taburi serbuk kopi di sekitar tumpukan ganja didalam truk yang disekat untuk mengelabui agar tidak terendus,”Jelas Kapolres.(Mg20)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Gagal Jambret ,Pelaku Nyaris Dimassa

Published

on

Caption : Kedua pelaku saat diamankan di mapolsek Ulu Musi

REL,Empat Lawang – Berta (19) bin Lailit dan Okinawa (18) bin Sesik warga Desa Lubuk Buntak Kecamatan Talang Padang pelaku jambret nyaris dihakimi massa.

dari informasi yang didapat,pada hari minggu, 27 september 2020, sekira jam 14.30 Wib kedua pelaku dengan mengendarai sepeda motor metic, pelaku mengiringi korban yang mengendarai sepeda motor dari Desa Lingge sampai ke Desa Rantau Dodor Kecamatan Pendopo Barat

Selanjutnya tersangka atas nama Oki langsung menarik Handphone milik Korban yang sedang di pegang,namun pelaku tidak berhasil mengambil Handphone korban sehingga kedua pelaku dan korban terjatuh

Setelah terjatuh,kedua pelaku langsung melarikan diri ke arah Desa Tangga Rasa Kecamatan Sikap Dalam,Namun pelaku langsung dihadang masa dan diamankan di rumah kepala Desa, namun kendaraan yang digunakan pelaku dibakar massa.

” Kalo pastinyo nian kaka idak nanyo tadi Tapi kakak dengar wong tadi,korban nyo lidia 35 tahun cewek warga Desa Tangga Rasa,dio di jamret di sekitaran pendopo pelaku langsung belari ke arah kecamatan sikap dalam terus korban menghubungi keluarga kalau dia dijambret kalo ado motor
Seperti ini tolong di hadang,”Kata Zulfikar Pendamping Lokal Desa (PLD) Kecamatan Sikap Dalam,Minggu (27/9)

Lanjut Zulfikar ,berselang Selang waktu kurang lebih 15 menit pelaku lewat, dengan sigap masyarakat tangga rasa sudah siap menghadang pelaku.

“Pelaku 2 orang ,warga Desa Lubuk Buntak Kecamatan Talang Padang,”Ungkapnya.

Kapolres Empat Lawang AKBP.Wahyu,S.IK melalui kasatreskrim Polres Empat Lawang AKP.Murshal membenarkan pelaku jambret sudah diamankan di Mapolres Empat Lawang.

“Pelaku menjambret handphone warga Desa Tangga Rasa namun gagal dan kedua Pelaku sudah kita amankan di Mapores Empat Lawang,”Tukasnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Kemenag Doa Bersama,Kesembuhan Menag

Published

on

Caption : Tampak suasana Dzikir dan Doa bersama kemenag Empat Lawang

REL,Empat Lawang – Menteri agama indonesia,positif terpapar wabah covid -19.

Maka dari itu Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Empat Lawang bersama jemaah menggelar dzikir dan doa bersama,dimusholah al madani kemenag Empat Lawang.Selasa (22/9).

Dzikir dan Doa bersama ini di tujukan untuk kesembuhan menteri agama yang terpapar wabah covid-19.

“Doa bersama untuk kesembuhan menteri agama dari covid yang dilanjutkan dengan membaca yasin dan dzikir,”Kata H Muhammad Makki S. Ag, M. Pd. I Kakankemenag Empat Lawang.Kamis (24/9).

Dzikir dan doa bersama langsung di kordninatori oleh Kasubag T.U H.M Syaifullah M.M dilanjutkan dengan pembacaan surah yasin dan dzikir serta dilanjutkan dengan doa bersama

Dengan harapan,digelarnya dzikir dan doa bersama ini ,bisa memberikan kekuatan ilahi untuk kesembuhan kepada menteri agama.

“Semoga beliau diberikan kekuatan serta ketabahan dalam menghadapi semua ujian ini,dan beliau segera sembuh dari wabah covid-19,”Ucapnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Trending