oleh

Hari Kedua Dua Paslon Daftar ke KPU Pagaralam

REL, Pagaralam – Dihari kedua pembukaan pendaftaran, ada 2 Pasangan Calon (Paslon) mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam di Gunung Gare, Selasa (9/1).

Ketua KPU Kota Pagaralam Yenli Elmanoferi SE MSi mengatakan, ada 2 paslon yang mendaftar, yakni Pasangan Hermanto dan Musabaqo melalui jalur perseorangan, dan Paslon Ir Gunawan dan Febrianto jalur Parpol.

“Untuk Pasangan Gunawan – Febri berkasnya dinyatakan lengkap, mereka di usung partai Gerindra 3 Kursi, PKS 2 Kursi, PAN 1 Kursi dan Demokrat 2 Kursi yang keseluruhan berjumlah 8 kursi dan dinyatakan memenuhi batas minimal pencalonan,” kata Yenli.

Lanjut Yenli, sama seperti paslon lainnya, mereka akan melakukan tahapan selanjutnya yaitu pemeriksaan kesehatan.

“Mereka akan melakukan tes kesehatan rohani oleh Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) dan narkoba oleh BNN pada 11 Januari, dan tes kesehatan jasmani pada 12 Januari 2018 oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Rumah Sakit Muhammad Husein Palembang,” ujarnya.

Sementara itu, Paslon Ir Gunawan MT dan Febrianto mengatakan, mereka telah menyerahkan berkas ke KPU Kota Pagaralam dan sudah dinyatakan lengkap.

“Alhamdulilah penyerahan berkas berjalan dengan lancar, apabila nanti ada yang harus diperbaiki maka pihak KPU akan memberikan informasi, sekarang kami akan fokus untuk mengikuti tahap selanjutnya yaitu tes  kesehatan,” ungkapnya. (Mg10)

BACA JUGA