oleh

Hari Ibu, Bupati dan Wabup Memasak Untuk Istri

REL, Empat Lawang – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad dan Wabup Yulius Maulana beserta FKPD dan Kepala OPD, mengikuti lomba memasak nasi goreng dalam rangka peringatan hari Ibu ke 90, di halamam gedung Serbaguna Pemkab Empat Lawang, Rabu (19/12).

Bupati dan wabup ternyata ahli dalam hal memasak, apalagi memasak nasi goreng. Bupati tidak begitu kaku mulai dari memilih bumbu-bumbu hingga mencampurkannya di wajan hingga akhirnya jadi nasi goreng.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Empat Lawang, Hj Hepy Safriani Joncik didampingi Wakil Ketua Putri Sari Dewi Yulius menyaksikan dan memberikan semangat kepada para suaminya.

“Sengaja lomba memasak nasi goreng hari ini, khusus memeriakan hari Ibu ke 90,” kata Hepy disela-sela lomba masak nasi goreng.

Lomba memasak nasi goreng ini, lanjut Hepy, khusus diadakan untuk para bapak-bapak sebagai kepala rumah tangga.

“Memang kami minta bapak-bapak yang merayakan, kita lihat kesiapan bapak-bapak bisa tidak mereka memasak tanpa ibu-ibu, disaat ibu-ibunya tidak ada, minimal masak nasi goreng,” ujarnya.

Heppy menambahkan, kegitan lomba memasak nasi goreng seperti ini akan terus diadakan. Bahkan lebih meriah lagi dengan ditambah lomba-lomba lainnya.

“Insyaallah kedepan akan lebih banyak lagi lomba-lomba seperti ini, karena untuk menjaga silahturahmi kita,” tukasnya.

Bupati Empat Lawang, Joncik menambahkan, perayaan hari ibu harus semarak, karena berkat doa dan kasih sayang seorang ibu, bisa menjadikan anak-anaknya sukses.

“Pengorbanan seorang ibu sangatlah besar untuk anak-anaknya. Dengan peringatan hati ibu ini diharapkan kita semua bisa menghargai pengorbanan para ibu,” tukasnya. (12)

BACA JUGA