oleh

Harga Duku Berkisaran 10 Ribu Perkilo

 

 

REL,Empat Lawang – Memasuki panen buah duku,sebagian masyarakat Empat Lawang memetik hasil yang cukup memuaskan.

Dari pantauan dilapangan,harga pasaran buah duku yang di jual di pinggiran jalan hutan Desa Kemang Manis maupun di pasar tradisional Tebing Tinggi mencapai kisaran 10 ribu perkilonya bahkan lebih.

Dewi (49) salah satu Pekebun Duku mengatakan untuk harga buah duku saat ini masih cukup tinggi dibandingkan harga duku ditahun kemarin.

“Kalau pedagang yang berjualan di pinggiran jalan maupun di pasar itu mencapai 10 ribu perkilo,sedangkan kalau pengepul yang mengambil langsung dari bawa pohon itu harganya 7,500 perkilonya,”Kata Dewi.

Karena Lanjutnya,tidak semua buah duku itu sudah matang ada juga sebagian buah duku itu maaih mentah dan belum bisa di panen.

“Ada yang sudah bisa di panen ada juga yang masih mentah,kalau yang masih mentah itu kemungkinan bisa panen sekitar bulan 3 dan 4,Justru itu saat ini buah duku masih cukup tinggi harganya,”Ujarnya.

Sementara Nova Pengepul mengatakan harga yang di ambil nya kepada pekebun duku itu di bawah harga pasaran dan akan di kirim ke bengkulu maupun jakarta.

“Harga segitu kita ambil dari bawah pohonnya,dan buah duku itu kita kirim ke bengkulu atau ke daerah lain,”Tuturnya.(Mg24).

BACA JUGA