Connect with us

Empat Lawang

Hanya Satu Pelamar K2 Masuk Dalam Sistem

Published

on

Januarsyah Hambali

REL, Empat Lawang – Dari jumlah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten  Empat Lawang hanya jalur khusus Katagori dua (K2) minim pelamar, berdasarkan data yang masuk hanya satu pelamar masuk dalam sistem sscn.bkn.go.id. Padahal jumlah kuota untuk K2 berjumlah 5 orang.

Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Empat Lawang Januarsyah Hambali kepada wartawan mengatakan, di hari terakhir pendaftaran CPNS ini baru satu pelamar yang masuk dalam sistem untuk jalur atau formasi K2 sedangkan formasi lain banyak peminatnya.

“Jumlah formasi K2 sebanyak 5 orang, namun sampai saat ini baru ada satu pelamar yang masuk dalam sistem,” kata Januarsyah.

Januarsyah sendiri mengakui, untuk formasi K2 sendiri banyak sekali kendala, seperti status pendidikan, mengingat pelamar K2 sewaktu mendaftar atau terdaftar sebagai honorer K2 masih berstatus SMA sederajat alias belum sarjana sedangkan sekarang honorer K2 sudah banyak lulus S1.

“Maka itulah kami memberikan solusi bagi pelamar yang ingin mengikuti jalur K2 lebih baik ikut dalam jalur umum karena secara umum mereka masuk di katagori umum,” ungkapnya.

Banyak para pelamar honorer K2 yang datang langsung ke kantor BKPSDM termasuk menghadap dirinya langsung, namun kata Januarsyah, tetap diarahkan mencari solusi terbaiknya supaya para Honorer K2 masih tetap bisa melamar.

“Dalam aturannya Permenpan Nomer 32 ini lah jadi acuan sehingga memang sulit peserta Pelamar honorer K2, yang membuat aturan itu sudah dari pusat,” katanya.

Memang masih dikatakan Januarsyah, ada sedikit perbedaan melamar melalui jalur K2 dan Umum, kalau melalui jalur K2 apabila lulus CPNS gajinya langsung besar karena dihitung masa kerja selama mengabdi sebagai honorer, sedangkan peserta K2 melamar melalui jalur umum tetap dihitung Peninjauan masa kerja (PMK) namun setelah 100 persen PNS.

“Bedanya cuma kalau yg lulus Ikuti tes K2 langsung dihitung PMK, namun bagi K2 mengikuti jalur umum tetap dihitung PMK namun proses menunggu PNS penuh, cuma itu saja yang membedakan tapi tetap dihitung PMKnya tadi,” jelasnya.

Masih dijelaskan Januarsyah, sampai dengan hari terakhir pelamar sudah mencapai 5000 an lebih, namun semua pelamar tersebut belum diverifikasi berkas, staf BKPSDM terus melakukan verfikasi berkas pelamar.

“Saat ini sudah mencapai 5000 an pelamar, dari 5000 an itu akan diumumkan pada 21 Oktober yang lulus secara adminitrasi,” katanya.

Terkait lokasi tes CPNS Januarsyah sendiri belum bisa memastikan dimana lokasi tes, sebab di Kabupaten Muara Enim bisa melakukan tes, namun informasi yang diterima sampai saat ini Muara Enim belum siap melaksanakan dengan alasan dari segi keamanan.

“Ada lima daerah yakni Empat Lawang, Pagaralam, Pali, Muara Enim dan Prabumulih akan melakukan tes di Muara Enim, namun Muara Enim sendiri belum siap dari segi keamanan, sehingga kemungkinan bisa di Palembang tes CPNS. untuk informasi lebih lanjut pelamar jangan lupa cek dan pantau di werbsite sscn.ckn.go.id,” tambah Januarsyah.

Sekedar informasi hasil seleksi berkas diumumkan 21 Oktober. Penjadualan pelaksanaan tes SKD 21-25 Oktober. Pengumuman hasil tes SKD 26 Oktober sampai 17 November.

Dilanjutkan seleksi SKB pada 22 -28 November dan hasil seleksi tes SKB akan diumumkan pada 22 November – 1 Desember. Sementara untuk pengumuman hasil seleksi tes CPNS dilakukan pada 3 Desember. (12).

Empat Lawang

Waka II : Minta Gugus Tugas Tingkatkan Kinerja

Published

on

Caption : Waka II DPRD Empat Lawang Windera Safri

 

REL,Empat Lawang – Terkait adanya salah satu warga Empat Lawang positif terjangkit virus corona membuat wakil rakyat satu ini angkat bicara.

Selaku wakil rakyat dirinya meminta kepada gugus tugas agar kiranya tetap semangat dan meningkatkan kinerjanya serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang situasi sebenarnya.

“Diharapkan kedepannya jika terdapat data data baru yang berhubungan dengan perkembangan covid19 di Empat Lawang, Gugus Tugas agar dapat secepatnya memberikan keterangan kepada masyarakat,”Pinta Windera Safri Waka II DPRD Kabupaten Empat Lawang pada awak media .Selasa (26/5).

Agar masyarakat mengerti Lanjutnya,tentang situasi yang sebenarnya dan mendapatkan infomasi yang akurat dari sumber yang terpercaya bukan dari informasi yang tidak jelas yang membuat kegaduhan serta kecemasan.

“Berikan informasi yang sebenarnya kepada masyarakat sebelum masyarakat heboh dan cemas karena mendapat informasi desas desus di medsos yang belum pasti kejelasannya,”Ungkapnya.

Dan untuk Pasien Sambung Windera, semoga cepat sembuh dan sehat seperti biasanya,”Tuturnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Pecah Telur,Empat Lawang Satu Positif Corona

Published

on

Caption : Tim gugus tugas covid19 menjelaskan kasus terkompirmasi warga Empat Lawang terjangkit virus corona.

 

 

REL,Empat Lawang – Seorang Dokter yang bertugas di RSUD Empat Lawang terkomfirmasi positif terjangkit virus corona atau covid 19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 RSUD Empat Lawang, dr Sukma Lini didampingi Direktur RSUD Empat Lawang dr Devi Adrianti, menjelaskan kasus terkonfirmasi positif tersebut setelah pihaknya menerima hasil pemeriksaan SWAB dari Palembang.

“Ya benar, kita ada kasus positif covid 19, seorang tenaga medis warga Tebing Tinggi ibukota Empat Lawang,” ujarnya saat presrilis, Senin (25/5/2020).

Ia mengatakan, dokter yang terkonfirmasi positif covid-19 itu, pernah kontak dengan seorang tenaga medis yang terkonfirmasi positif sebelumnya, berasal dari kota Lubuk Linggau.

“Sebelumnya yang bersangkutan sudah di isolasi di RSUD Empat Lawang menjalani karantina, juga sudah dilakukan pemeriksaan rapidtest sebanyak dua kali, terakhir dilakukan pemeriksaan melalui SWAB hasilnya dinyatakan positif covid 19,” bebernya.

Dengan adanya kasus ini sambungnya, tim Gugus Tugas telah melakukan tracking dan melaksanakan pemeriksaan awal rapidtest dan selasa besok akan dilakukan tes SWAB kepada orang yang pernah kontak erat dengan dokter tersebut terutama kedua orang tuanya.

“Saat ini, pasien sudah dirawat dengan melalui isolasi mandiri disuatu tempat tertentu, dengan pemantautan dari tim gugas covid 19 RSUD,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, di isolasi mandiri itu telah sesuai dengan protap yang ada. Saat ini kondisi pasien itu baik, tanpa ada gejala apa-apa.

“Kondisinya baik, memang pasien ini tidak memiliki gejala terjangkit covid 19, dia itu OTG,” singkatnya.

Terpisah, tim gugas covid 19 Empat Lawang Kuswinarto, menghimbau kepada masyarakat jangan cemas dan panik dengan adanya kasus terkomfirmasi baru ini.

“Masyarakat diminta untuk mematuhi himbauan protokol kesehatan dari pemerintah, seperti memakai masker jika keluar rumah, pyscal distancing,” Tuturnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Jumat Berbagi,Satlantas Bagi Sembako

Published

on

Caption : Satlantas Berikan Paket Sembako Kepada Masyarakat yang Kurang Mampu.

 

REL,Empat Lawang – Satuan polisi lalulintas (Satlantas) polres Empat Lawang memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak wabah virus corona.

Pemberian paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu disejumlah wilayah di kecamatan Tebing Tinggi.

Kapolres Empat Lawang AKBP.Wahyu,S.IK melalui Kasatlantas Polres Empat Lawang IPTU.M.Yusuf Lubis mengatakan pembagian ini tidak lain rasa kepedulian polri terhadap masyarakat yang kurang mampu maupun terdampak covid19.

“ya kemarin (Jumat) kita berbagi kepada masyarakat yang tidak mampu,semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban mereka,”Ucap Lubis.Kemarin (24/5).

Masih dikatakan Lubis,menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan diri serta lingkungan dan selalu menggunakan masker apabila hendak keluar rumah.

“Karena masker salah satu utama memutuskan penyebaran wabah covid19 ini,semoga wabah ini cepat berlalu,”Tuturnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Trending