Connect with us

Empat Lawang

Habis Jabatan Bupati, Syahril Maju DPR RI

Published

on

H Syahril Hanafiah

REL, Empat Lawang – Karir politik Bupati Empat Lawang Syahril Hanafiah tidak terhenti sampai disini,  pengabdian terhadap bangsa akan dilanjutkan ke  DPR RI.

Kepastian mencalonkan diri di gedung Parlemen pusat nanti disampaikan langsung oleh Bupati Empat Lawang Syahril Hanafiah usai menggelar peringatan Hari koperasi di Lapangan Pemkab.

Menurut Syahril dirinya sudah melihat dan menilai salah satu partai, kemudian mendapat tawaran untuk maju mencalonkan diri. Sehingga langsung dipanggil dan melengkapi berkas ke partai  Nasional demokrat (Nasdem) tanpa ada kekurangan suatu syarat apapun.

“Saya dipanggil dan ditawari kemudian langsung bertemu Ketua Umum Partai Nasional Demokrat yakni Surya Paloh. Mereka menyambut baik,” kata syahril menumbuhkan keyakinan kuatnya untuk segera bergabung di Partai Nasdem. Selasa (17/7)

Selanjutnya menyampaikan, sebagai Bupati yang masih aktif diminta siap mengundurkan diri jika diperlukan demi mencukupi salah satu syarat, akan tetapi meskipun pernyataan ini disanggupi kemungkinan tidak akan bertabrakan waktu, karena di bulan september 2018 nanti jabatan dirinya sebagai Bupati Empat Lawang sudah berakhir.

“Saya jawab siap mundur, tapi september memang sudah berakhir masa jabatan saya,” ungkap Syahril.

Syahril juga memastikan jika terpilih nanti pihaknya tetap akan memperjuangkan dunia pendidikan karena sesuai dengan basic dirinya sebagai seorang guru.

Apalagi bisa membantu mengembangkan dunia pendidikan sampai ke taraf lebih luas secara nasional, pasalnya sebagai kepala daerah batasan wilayah hanya satu daerah saja. “Inshaa allah sesuai bidang dan basic yakni bidang pendidikan,” jelasnya.

Bagaimana dengan koordinasi partai ke daerah, syahril mengaku sudah dilakukan pihaknya dengan baik dan bertemu pimpinan partai di Sumsel yakni mantan Gubernur Sumsel Syahrial Oesman.

Namun kedepannya nanti akan lebih intensif melakukan koordinasi ditingkat kabupaten dan kota yang merupakan daerah pemilihan. “Pimpinan pusat sudah melakukan sosilisasi sampai ketingkat bawah,” tandasnya. (Mg14).

Empat Lawang

Edi Sugandi Jabat Kasi Datun

Published

on

Caption : Edi Suganti saat dilantik di Kejari Empat Lawang

REL,Empat Lawang – Kepala Kejaksaaan Negeri (Kejari) Empat Lawang, Sigit Prabowo SH MH, melantik Edi Sugandi sebagai Kepala Seksi ( Kasi) Perdata dan Tata Usaha Negara (PTUN), menggantikan Andi Candra.

Sementara Andi Candra kini menjabat Kacabjari Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi

“Kita berharap Edi Suganda segera menyesuaikan diri di tempat kerja baru ini,” harap Sigit Prabowo.

Ini lantaran, diakuinya, tugas Datun sangatlah penting dalam pendampingan hukum, penegakan hukum serta pelayanan hukum.( Rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Giliran TNI, Polisi serta Guru

Published

on

Caption - Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) memeriksa vaksin gelombang kedua tiba di Dinas Kabupaten Empat Lawang.

/// Sasaran Vaksin Covid Tahap II

REL,Empat Lawang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang, kembali menerima vaksin covid-19 tahap II di Dinas kesehatan Empat Lawang, kemarin (2/3).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes ) Empat Lawang Sulni melalui Kabid Pencegahan dan pengendalian penyakit ( P2P), Dr. Ivon Meliyani mengatakan sebanyak 250 vial vaksin covid -19 diterima dengan sasaran 1.741 orang.

“Gelombang dua ini, sasaran TNI-Polri dan tenaga pendidikan,”Kata Ivon saat menerima vaksin.

Masih dikatakan Ivon data yang telah masuk kedinas kesehatan sebanyak 1200 orang yang akan divaksin,

“Data yang sudah masuk ke kita ada 1200 orang sedangkan kita mendapatkan kuota sebanyak 1.741,”Ujarnya.(Pad/rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Luring terapkan Sistem 5S

Published

on

Foto : Anita / REL Caption : Siswa dites thermogun saat masuki ruangan

REL,Empat Lawang – Di era pandemi, dunia pendidikan masih menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Semua sekolah di Kabupaten Empat Lawang masih menerapkan sistem PJJ baik secara daring ataupun luring sekarang ini. Salah satu sekolah yang menerapkan sistem PJJ yakni SMP N 1 Muara Pinang.

Kepala SMP N 1 Muara Pinang, Hadi, mengatakan sekolahnya menerapkan sistem pembelajaran daring bagi siswa yang mempunyai handphone, dan pembelajaran luring bagi siswa yang tak mempunyai hanpdhone.

“Anak belajar di rumah, guru mengajar dari sekolah via handpone,” kata Hadi.

Pada saat siswa ke sekolah, sekolah menerapkan sistem 5S yakni Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun untuk menyambut kedatangan siswa. Tentunya penerapan 5S tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penerama program 5S sendiri menurut dikatakan Hadi, sejak tahun 2016 sudah mulai diterapkan di sekolah.(Ian/rel)

Baca Selengkapnya

Trending