oleh

Habis Jabatan Bupati, Syahril Maju DPR RI

REL, Empat Lawang – Karir politik Bupati Empat Lawang Syahril Hanafiah tidak terhenti sampai disini,  pengabdian terhadap bangsa akan dilanjutkan ke  DPR RI.

Kepastian mencalonkan diri di gedung Parlemen pusat nanti disampaikan langsung oleh Bupati Empat Lawang Syahril Hanafiah usai menggelar peringatan Hari koperasi di Lapangan Pemkab.

Menurut Syahril dirinya sudah melihat dan menilai salah satu partai, kemudian mendapat tawaran untuk maju mencalonkan diri. Sehingga langsung dipanggil dan melengkapi berkas ke partai  Nasional demokrat (Nasdem) tanpa ada kekurangan suatu syarat apapun.

“Saya dipanggil dan ditawari kemudian langsung bertemu Ketua Umum Partai Nasional Demokrat yakni Surya Paloh. Mereka menyambut baik,” kata syahril menumbuhkan keyakinan kuatnya untuk segera bergabung di Partai Nasdem. Selasa (17/7)

Selanjutnya menyampaikan, sebagai Bupati yang masih aktif diminta siap mengundurkan diri jika diperlukan demi mencukupi salah satu syarat, akan tetapi meskipun pernyataan ini disanggupi kemungkinan tidak akan bertabrakan waktu, karena di bulan september 2018 nanti jabatan dirinya sebagai Bupati Empat Lawang sudah berakhir.

“Saya jawab siap mundur, tapi september memang sudah berakhir masa jabatan saya,” ungkap Syahril.

Syahril juga memastikan jika terpilih nanti pihaknya tetap akan memperjuangkan dunia pendidikan karena sesuai dengan basic dirinya sebagai seorang guru.

Apalagi bisa membantu mengembangkan dunia pendidikan sampai ke taraf lebih luas secara nasional, pasalnya sebagai kepala daerah batasan wilayah hanya satu daerah saja. “Inshaa allah sesuai bidang dan basic yakni bidang pendidikan,” jelasnya.

Bagaimana dengan koordinasi partai ke daerah, syahril mengaku sudah dilakukan pihaknya dengan baik dan bertemu pimpinan partai di Sumsel yakni mantan Gubernur Sumsel Syahrial Oesman.

Namun kedepannya nanti akan lebih intensif melakukan koordinasi ditingkat kabupaten dan kota yang merupakan daerah pemilihan. “Pimpinan pusat sudah melakukan sosilisasi sampai ketingkat bawah,” tandasnya. (Mg14).

BACA JUGA