Connect with us

Lahat

Gubernur Sumsel Hadiri Apel Gabungan Pemkot

Published

on

HADIRI : Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru hadiri Apel Gabungan Hari Pertama kerja usai Libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H, di halaman Kantor Walikota Pagaralam, Kemarin.

REL, Pagaralam – Gubernur Sumatera Selatan (Sum – Sel) H Herman Deru di dampinggi putrinya Hj Percha Leanpuri hadir mengikuti Apel Gabungan dan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1440 H Pemkot Pagaralam, yang diikuti oleh seluruh ASN Pemkot Pagaralam. Senin (10/6)

Dalam Apel di hari pertama kerja usai liburan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, di halaman Kantor Walikota Pagaralam, bertindak sebagai pemimpin apel yakni Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, SH, yang juga turut hadir Wakil Walikota Pagaralam Muhammad Fadli, Sekda Kota Pagaralam H Safrudin, seluruh Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Seluruh ASN Kota Pagaralam

Dalam sambutannya, H Herman Deru yang didampingi putrinya Hj Percha Leanpuri, berpesan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkot Pagaralam, untuk kembali bekerja dengan baik serta terus meningkatkan kinerja, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
“Demi suksesnya pelayanan terbaik terhadap masyarakat harus dijalin kekompakan dan sinergitas dalam pemerintahan antara pemimpin dan perangkatnya,” ujarnya

Selain itu Gubernur Sumsel ini juga memuji keindahan alam yang dimiliki Kota Pagaralam, dan mengajak semua pihak untuk menjaga dan melestarikan budayanya. (17)

Lahat

Fitria Jadi Korban ‘Pecah Kaca’

Published

on

By

PERIKSA : Modus pecah kaca. Para pelaku kembali beraksi di Kota Lahat.
  • Tas Berisi Laptop, Dompet dan Uang Raib Digondol Pencuri

 

REL, Lahat – Banyak cara yang dilakukan para Pelaku pencurian, salah satunya dengan modus pecah kaca. Para pelaku kembali beraksi di Kota Lahat. Berdasarkan info yang di dapat dari Polres Lahat, tepatnya pada Senin (17/6/2019) lalu, sekitar pukul 13.00 WIB. Fitria, seorang pegawai di Puskesmas Pagar Agung Lahat ini, melapor ke SPKT Polres Lahat, lantaran sudah jadi korban bandit pecah kacah.

Kejadian itu dialami korban ketika mobil jenis Daihatsu Xenia BG 1541 EA miliknya, terparkir persis pinggir jalan lintas depan puskesmas tempatnya bekerja. Tiba-tiba korban mendengar kabar dari tukang ojek yang ada di pangkalan disekitar lokasi, bahwa ada bandit pecah kaca sedang beraksi, yang ternyata itu milik mobil korban Fitria.

“Para pelaku ini, melakukan aksinya denga memecahkan kaca bagian depan sebelah kiri. Berdasarkan dari keterangan saksi di lapangan, pelaku berjumlah dua orang dengan menggunakan sepeda motor,” terang Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kasubag Humas, Iptu Sabar T ditemui membenarkan adanya hal ini, Rabu (19/6).

Akibat kejadian itu, warga Penghijauan Kelurahan Bandar Jaya, Lahat ini, terpaksa kehilangan sebuah tas berisi laptop, dompet,  dan uang senilai Rp 600 ribu. Saat ini kata Sabar anggota Satreskrim tengah memburu pelaku yang sudah buat resah masyarakat tersebut.

“ Saat Anggota unit reskrim, sedang memburu para pelakunya, yang sering kali meresahkan warga Lahat. Untuk itu, kita menghimbau agar masyarakat jangan meninggalkan barang barang berharga di dalam kendaraan, Tentu ini dapat memancing aksi para pelaku kejahatan, yang dengan segala cara akan mereka lakukan.” imbau Sabar. (mg21)

Baca Selengkapnya

Lahat

Bakal Bangun Rumah Sakit Di Kawasan Tanjung Tebat

Published

on

By

TINJAU : Bupati Lahat Cik ujang Sh bersama Wabup Lahat H Haryanto saat meninjau lokasi rencana Pembangunan RS Pratama di Tanjung Tebat.

REL, Lahat – Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA meninjau lokasi rencana pembangunan RS Pratama tipe D yang akan dibangun tahun 2020 mendatang. Lokasinya di kawasan Unit Pembibitan dan Pembinahan Dinas Pertanian Lahat, Deda Muara Danau, Kecamatan Tanjung Tebat Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang SH mengungkapkan dipilihanya lokasi tersebut, lantaran letaknya strategis berada di pinggir jalan lintas Sumatera, Lahat – Pagaralam. Adanya rumah sakit di kawasan tersebut bisa membantu warga di beberapa Kecamatan yang ada di sekitar rumah sakit. Sepeti Pagar Gunung, Kota Agung, Tanjung Tebat, Gumay Ulu, Mulam Ulu, Mulak Sebingkai dan lainya.

“Kalau di Merapi lebih dekat ke Muara Enim dan Lahat. Jadi di Tanjung Tebat lebih strategis dan tanahnya juga tanah Pemkab,” ungkap Bupati Lahat didampingu Kepala Bapeda Lahat H Herman Umar.

Sambungnya, untuk dana dari APBD Provinsi. Kemudian dari APBD seperti aset tanah, DED, dan mobilernya. “Rencana pembangunanya tahun depan. Untuk dana sudah siap dan kita rencanakan untuk dianggarkan,” tukasnya.
Seperti diketahui sebelumnya, Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM akan membantu pembangunan rumah sakit (RS) pratama di Kabupaten Lahat, pada Februari lalu saat kunjungab ke Kabupaten Lahat.

Bantuan rumah sakit pratama ini sebagai bentuk penghargaan bagi Pemerintah Daerah Lahat. Lantaran sudah UHC (Universal Health Coverage). Warga miskin dan mendekati miskin di Kabupaten Lahat ditanggung Pemda Lahat melalui BPJS Kesehatan. (gti/fin)

Baca Selengkapnya

Lahat

Istri Korban Bakal Tuntut Keadilan

Published

on

By

BAKAL TUNTUT : Istri Anggu (42) didampingi kuasa hukumnya M Fedri Setiawan SH.

REL, Lahat – Awalnya sebelum terjadi penembakan terhadap Suherman alias Anggu (42) Umar (71) dan Wiri (33) ketiganya warga Desa Suka Makmur (SP III) Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat.

Informasi dilapangan, tiga berana ini diipanggil koordinator lapangan (Korlap). Ketiga dimintak agar supaya menghadap Manager kebun PT London Sumatra (Lonsum) yang bernama Fikri, pada Selasa (28/5/2019), sekira pukul 11.00 WIB.

Diceritakan Yupiapriani (30) setiba dikantor PT Lonsum ketiga sempat lama menunggu Manager Lonson tapi tak kunjung datang. Lalu, tiba tiba tiga berana ini digerbek, dan ditangkap oleh Anggota Brimob yang jaga diperusahaan terus ditembak ditempat.

Istri korban yang didampingi PH nya Imam Rustandi SH dan M Fedri Setiawan SH menegas, penangkapan terhadap tiga berana ini, patut dipertanyakan.

“Karena dilapangan dimulai penangkapan sampai ditembaknya klien kami patut kami pertanyakan. Silakan mereka tangkap asal memiliki bukti yang lengkap,” ujar Imam Rustandi SH, Kamis (30/5/2019).

Mirisnya lagi, banyak data yang didapat dilapangan yang didapat diantaranya, istri korban sampai saat ini, belum menerima surat penangkapan, penahanan. Selanjutnya, penahan terhadap kendaraan milik korban yang sampai saat ini, tidak ada kejelasan.

“Mobil pribadi milik korban juga dibawa oleh petugas. Yang jadi pertanyaan kami mobil itu apakah melakukan pencurian sawit, kok dibawa begitu saja oleh petugas,” tanya Imam lagi. seraya menambahkan, terkiat persoalan ini akan kami bawa kejalur hukum.

Terpisah, Manager Lonsum Fikri dikonfirmasi membantah terhadap dirinya ada memanggil Suherman alias Anggu, Umar, dan, Wiri. “Tidak benar, dan saya merasa tidak pernah memanggil mereka untuk datang kekantor,” kilah Fikri.

Namun, diakuinya, ditangkapnya terduga pelaku pencurian sawit bernama Suherman alias Anggu ini, karena, sawit milik PT Lonsum telah dicuri sebanyak 3 ton. Sedangkan, terduga lainnya Umar dan Wiri lantaran ada dilokasi kejadian. Sehingga, ketiganya diamankan ke Polda Sumsel.

“Saat kejadian saya sedang rapat dimenara 62. Jadi, penangkapan mereka saya tidak mengetahui secara detail. Cuba koordinasi dengan Humas Lonsum Suheri,” kata Fikri.

Sementara, Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK.M.Si dimintaki tanggapan sebelumnya menjelaskan, pihaknya terkesan kecolongan akibat dugaan aksi warganya ditembak petugas pengamanam PT Lonsum anggota Brimob dari Polda Sumsel.

“Benar, adanya warga wilayah hukum Polres Lahat ditangkap dan ditembak tegas dan terukur. Memang kasus tersebut ditangani langsung Polda Sumsel,” tegas Ferry.

Diakui Kapolres Lahat, disesalkan sampai melakukan penembakan peluru karet terhadap terduga pelaku bernama Suherman alias Anggu. Terkait kasus ini, selanjutnya Ferry, memerintahkan anggota Intel Polres Lahat melakukan Lidik kelapangan, guna memastikan korban tersebut, dan menjalani perawatan medis dimana.

“Ternyata, anggota kita mendapati data korban sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Dr.H.M Rabain Kabupaten Muara Enim. Harapan kita, kedepan agar pihak Polda dapat berkoordinasi dengan kita, karena kalau ada apa apa kedepan Polres Lahat pasti jadi terdepan,” pungkas Kapolres Lahat, seraya mencontohkan seperti kasus pengerusakan kantor BKSDA Lahat lokasi Pelatihan Gajah yang dilakukan warga Desa Perangai kita melakukan penyelidikan terbilang cukup panjang dan ekstra hati hati, karena menyangkut warga Lahat. (mg21)

Baca Selengkapnya

Trending

Graha Rakyat Empat Lawang Jl. Lintas Sumatera Talang Banyu Tebing Tinggi Empat Lawang Sumatera Selatan Telp : 0702 7320044 Fex 0702 7320044