oleh

Gotong Royong Bersihkan Masjid dan TPU

REL, Empat Lawang – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan bulan yang penuh ampunan merupakan suatu kebanggaan untuk kaum muslimin dan muslimat di seluruh dunia. Ada yang unik menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini, bulan Ramadhan tahun ini datang ditengah suasana duka. Yakni dengan mewabahnya Covid-19 yang mengakibatkan sepi dan lumpuhnya kegiatan mushola, masjid bahkan ka’bah menjadikan Ramadhan tahun ini berbeda.

Namun demikian, semangat menyambut datangnya Ramadhan tetap harus kita tanamkan dibenak seluruh kaum muslim. Dalam hal ini dimulai dari orang-orang terdekat kita yaitu keluarga, pasangan, buah hati dan sanak saudara serta tetangga.

Momen dengan adanya wabah Covid-19 yang saat ini sedang merebak, tak menjadi patah semangat bagi anak anak pemuda Karang Taruna berpola pikir maju Desa Bandar Agung Kecamatan Pendopo yang harus lebih kreatif dan inovatif. Pasalnya mereka harus menghadirkan suasana suka cita disaat keresahan akan bahaya virus Corona yang semakin merajalela.

Tak hanya itu saja, Karang Taruna Desa Bandar Agung melakukan berbagai kegiatan positif dalam menyambut Ramadhan tahun ini. Diantaranya membersihkan Masjid At Taqwa bahkan mencuci seluruh sajadah di masjid tersebut.

Wakil  Ketua Karang Taruna Berpola Pikir Maju Desa Bandar Agung, Aguslim Pahlevi mengatakan kepada wartawan Rakyat Empat Lawang (REL), bahwa dalam menyambut 1 Ramadhan, pihaknya menggelar gotong royong membersihkan Masjid At Taqwa. “Alhamdulilah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2021 ini, kami selama dua hari menggelar gotong royong membersihkan masjid At Taqwa Bandar Agung, tak hanya itu saja, kami juga membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bandar Agung,”ungkap Agus. (dn)

Komentar

BACA JUGA