oleh

Goodjob Dishub Empat Lawang,Peduli Keselamatan Pengendara

REL,Empat Lawang – Dinas perhubungan Kabupaten Empat Lawang memasang stiker reflektor dipagar pengaman (Guardrill) disepanjang jalan wilayah kabupaten Empat Lawang.

Pemasangan stiker reflektor berguna sebagai pemantul cahaya lampu kendaraan bahwasannya daerah batas sisi jalan sehingga pengendara tidak menabrak dan keluar jalur lalu lintas.

“Nah kalau sudah diberi tanda tanda (Stiker Reflektor,Red) pengendara yang melintas dimalam hari bisa mengetahui bahwa disana ada jurang,”Kata Jepri (28) warga Tebing Tinggi yang saat itu sedang melintas.

Memang lanjutnya,banyaknya pagar pengaman yang sudah tertutup rerumputan sehingga tidak telihat oleh pengendara yang melintasi jalan tersebut.

“Ini suatu tindakan yang bagus,dengan pembersihan dan pemasangan stiker reflektor jadi pengendara sudah mengetahui dari jauh bahwasannya ada tanda untuk harus berhati hati,Goodjob untuk dishub Empat Lawang yang telah peduli akan keselamatan orang banyak,”Ucap Jepri sembari melajukan kendaraannya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Empat Lawang H.M.Taufik melalui kabid pengembangan dan Keselamatan Anton Pandri mengatakan selain memasang stiker reflektor juga melakukan pembersihan rumput yang telah menutupi pagar pengaman.

“Pemasangan stirker dan pembersihan rumput yang menutupi Guardrill,ada juga pagar pengaman itu turun karena tanah di area dekat pagar tersebut mengalami amblas,”Kata Anton

Masih dikatakan Anton,pemasangan stiker reflektor dan pembersihan rumput dilakukan di tiga kecamatan yakni kecamatan Tebing Tinggi,Pendopo dan Kecamatan Pasemah Air Keruh.

“Alhamdulilah semuanya sudah kita lakukan dengan kerjasama tim dishub dan semua pagar pengaman sudah terlihat tidak tertutup lagi oleh rerumputan,”Jelasnya.

Dengan adanya stiker reflektor ini Lanjut Anton semoga bisa bermanfaat bagi pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas dimalam hari agar tida keluar jalur ataupun terperosok.

“Jadi stiker reflektor itu berguna supaya pengendara yang melintas dimalam hari bisa menerka bahwa itu pertanda sisi pembatas jalan dan pengendara bisa lebih berhati-hati lagi akan adanya bahaya (jurang) serta melindungi pemakai jalan agar tidak terperosok keluar jalur,”Tukasnya.(Mg20).

BACA JUGA