oleh

Gelontorkan Rp 6 M Untuk Perbaikan Jalan

REL, Empat Lawang – Pemkab Empat Lawang memastikan pada Tahun Anggaran 2018, akan memperbaiki kerusakan di sejumlah titik Jalan Poros Tebing Tinggi-Pendopo atau yang dikenal dengan Jalan Nurdin Panji.

Kasi Pemeliharaan Jalan Dinas PUPR Kabupaten Empat Lawang, Lepi Juniansyah mengatakan, jika Pemkab Empat Lawang telah menganggarkan Rp 6 miliar untuk perbaikan jalan Kabupaten tersebut. Dana miliaran rupiah tersebut, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Ada di titik kerusakan parah Jalan Poros yang saat ini sedang kita pasang turap, untuk mencegah agar jalan itu tidak lagi amblas, yakni di sekitar kilometer 13 Tebing Tinggi,” ungkap Lepi, Selasa (17/7).

Dikatakanya, selain memperbaiki jalan amblas, pihaknya juga akan memperbaiki tiga titik jalan yang rusak dan langsung dilakukan pengaspalan hingga tutas.

“Saat musim mudik kemarin, titik jalan yang rusak itu cuma kita skrab dan tahun ini juga akan tuntas,” katanya.

Selain Jalan Nurdin Panji, tambah dia, ada sejumlah jalan yang akan ditingkatkan dan sudah dalam proses pengerjaan, yakni Jalan Desa Kotagading, Kecamatan Tebing Tinggi, di wilayah Kelurahan Kelumpang Jaya, dan jalan di wilayah Kecamatan Pendopo.

“Semuanya menggunakan DAK. Kalau yang belum, insya Allah tahun depan akan kita prioritaskan,” tandasnya.

Sementara itu, Adi Warsa, salah warga Kecamatan Pendopo menuturkan, ada beberapa jalan poros yang dilakukan perbaikan. Ia menyambut baik adanya perbaikan jalan poros, karena memperlancar arus kendaraan Pendopo-Tebing Tinggi.

“Saya menyarankan jangan hanya diperbaiki saja, tapi diberi juga rambu peringatan supaya pengendara tahu kalau sedang ada perbaikan jalan,” ucapnya. (12)

BACA JUGA