Connect with us

Empat Lawang

Gasak Uang Hasil Jual Kopi,Pelaku Keok Dipelor

Published

on

Foto : PADRI / REL Caption : Tersangka saat di berikan perawatan medis di RSUD Empat Lawang

REL,Empat Lawang – Sempat buron (DPO) beberapa bulan, pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) berhasil diringkus tim elang polres Empat Lawang,Senin ( 9/11) ketika melintas dijalan Talang Gunung Kecamatan Tebing Tinggi,sekira jam 17.00 wib.

Tersangka Reno (36) Warga Desa Tanjung Ning simpang Kecamatan Saling tak berkutik setelah dihadiahi timah panas menembus kaki kirinya.

Foto : PADRI / REL
Caption : Pelaku Curas saat diamankan di Mapolres Empat Lawang untuk dimintai keterangan

 

Dari informasi yang didapat Tersangka Reno ditangkap berdasarkan LP/ B – 55 / XI / 2020 / Res Empat Lawang, tanggal 31 Juli 2020.Dengan kronologi kejadian hari kamis tanggal 30 Juli 2020 sekira jam 17.30 wib yang saat itu korban Toni Wibowo (34) warga Desa Tanjung Galang Kecamatan Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong melintasi Tempat kejadian perkara (Tkp ) dengan mengendarai 1 unit mobil mitsubishi pick up warna biru dengan membawa uang hasil penjualan kopi.

Kemudian itu korban (Toni Wibowo) melihat ada batang kayu yang melintang di jalan Desa Tanjung Ning Lama Kecamatan Saling dan korban pun menghentikan kendaraanya lalu korban didatangi oleh sekira 6 orang laki-laki lalu memecahkan kaca depan dan kaca kanan mobil dengan menggunakan senjata tajam.

Pelakupun mengancam korban dengan menggunakan senjata tajam untuk meminta uang,korban Toni yang pada saati itu bersama temannya Prengki terpaksa memberikan uang dan Hp dari kantong celana korban.

Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolres Empat Lawang AKBP.Wahyu,S.IK melalui Kasatreskrim AKP.Mursal Mahdi yang didampingi Kanit Pidum IPDA Julius Dramosa mengatakan anggota mendapatkan informasi keberadaan pelaku dan dilakukan pengejaran sehingga pelaku dapat diamankan didalam mobil truk.

“Tersangka melakukan perlawanan sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur,tersangka telah melakukan pencurian dengan kekerasan (Curas,Red) di jalan tanjung ning lama yang mana pada saat korban melintas dihadangkan sebuah kayu dijalan dan kemudian melakukan pengerusakan kaca dan mengambil barang barang dan uang milik korban yang dari hasil penjualan kopi dengan total kerugian 60 juta rupiah,”Jelas AKP.Murshal Mahdi didampingi IPDA Julius Dramosa

Atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 365 pencurian dengan kekerasan, dengan acaman hukuman 9 tahun penjara

“Tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Empat Lawang guna proses penyidikan lebih lanjut dan pelaku lainnya masih dalam pengerjaran petugas,”Tukasnya.(Mg20).

Empat Lawang

Besok Pengurus PWI Empat Lawang Dilantik

Published

on

Beni Syafrin

RELEmpat Lawang – Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Empat Lawang, akan segera dilantik.

Direncanakan pelantikan kepengurusan anggota PWI Empat Lawang yang ke Tiga (3) tersebut akan dilaksanakan besok,Rabu (24/2). Di ruang rapat Madani.

Ketua PWI Empat Lawang Beni Safrin mengatakan, pelantikan besok akan dilaksanakan sekitar jam 2 siang. Di ruang rapat Madani.

“Semuanya sudah dipersiapkan oleh Pemkab Empat Lawang tinggal kita koordinasi ulang, dengan mereka,” kata Beni saat memimpin rapat persiapan pelantikan PWI Empat Lawang, diseketariat PWI Empat Lawang, Selasa (23/2).

Sebab lanjut Beni, kondisi saat ini sedang pandemi covid-19 makanya pihaknya meminta bantuan dengan Pemkab Empat Lawang.

“Semua yang hendel mereka, untuk persiapan ruangan sejauh ini sudah pik tinggal lagi kita koordinasi lagi dengan mereka,” ujarnya.

Sementara itu penasehat PWI Empat Lawang Rody Hartono berpesan, agar tamu dari provinsi harus dilayani dengan baik, karena pelayanan itu menunjukan wajah PWI Empat Lawang.

“Kawan-kawan yang punya tugas untuk menyambut tamu ini, harus berar-banar siap, jangan sampai nama baik kita tercoreng oleh hal-hal kecil yang menurut kita sepele,” pungkasnya (Pad).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Besok Pengurus SMSI Empat Lawang Dilantik

Published

on

Arwin ZA

REL,Empat Lawang – Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI ) kabupaten Empat Lawang, akan segera dilantik.

Direncanakan pelantikan kepengurusan anggota SMSI Empat Lawang yang ke Pertama (1) tersebut akan dilaksanakan besok (Rabu,Red), Rabu (24/2). Di ruang rapat Madani.Sekira pukul 09 : 00 wib.

Ketua SMSI Empat Lawang Arwin ZA mengatakan, pelantikan besok (Rabu,Red) akan dilaksanakan sekitar jam 9 pagi. Di ruang rapat Madani.

“Semuanya sudah dipersiapkan oleh Pemkab Empat Lawang tinggal kita koordinasi ulang, dengan mereka,” kata Arwin saat memimpin rapat persiapan pelantikan SMSI Empat Lawang,Selasa (23/2).

Sebab lanjut Arwin, kondisi saat ini sedang pandemi covid-19 makanya pihaknya meminta bantuan dengan Pemkab Empat Lawang.

“Semua yang hendel mereka, untuk persiapan ruangan sejauh ini sudah fix tinggal lagi kita koordinasi lagi dengan mereka,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia SMSI Empat Lawang Ahmad Patria Arsasi mengatakan persiapan pelantikan sudah 99 persen siap.

“Ini semua berkat kerjasama semua kepengurusan SMSI Empat Lawang yang masuk dalam kepanitiaan dan pemkab Empat Lawang yang tidak henti hentinya menyuport kegiatan ini berjalan lancar,”Tuturnya.(Pad).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

SMP 1 Talang Padang Sediakan WiFi Gratis

Published

on

FOTO: ISTIMEWA LURING: Siswa sedang luring di sekolah.

SMP 1 Talang Padang Sediakan WiFi Gratis

 

REL, Empat Lawang – Dalam rangka menunjang belajar siswa di era pandemi ini, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Talang Padang menyiapkan WiFi gratis untuk dapat digunakan oleh guru dan siswa dalam proses belajar daring.

 

Kepala SMP N 1 Talang Padang, Efran Edi mengatakan siswa yang tidak punya paket data dan tidak ada sinyal bisa menggunakan WiFi sekolah.

 

“Kalau siswanya sedang tidak ada paket atau tak ada sinyal, siswa bisa menggunakan WiFi sekolah secara gratis,” kata Efran kepada Rakyat Empat Lawag, Selasa (23/2).

 

Ditambahkan oleh Efran, SMP N 1 Talang Padang menerapkan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) berupa daring dan luring.

Sekitar 20 persen siswa luring, 20 persen siswa daring.

 

“Ya, daring luring kita terapkan semua. Bagi siswa yang tak punya handphone kita terapkan belajar luring,” ucapnya.

 

Untuk pembelajaran secara luring, lanjut Efran, sekolahnya membuat jadwal untuk tingkatan kelas secara bergiliran.

 

“Senin Selasa jadwalnya kelas 7, Rabu Kamis jadwalnya kelas 8, Jumat Sabtu jadwalnya kelas 9. Jadi siswa datang ke sekolah untuk mengambil tugas kemudian langsung pulang,” ujar Efran.

 

Efran menambahkan, tidak ada kendala dalam menerapkan belajar daring dan luring.

 

“Kalaupun ada siswa yang tidak ngumpul tugas, maka orang tuanya kita panggil. Kita tanyakan penyebab siswa tidak ngumpul tugas apa,” tuturnya.

 

Ia berharap sekolahnya bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa bantuan dana pembelian tablet.

 

“Ya harapannya kita bisa dapat bantuan buat beli tablet karena masih ada siswa yang tak punya handphone. Kalau kita ada tablet kan bisa digunakan oleh siswa yang tak punya handphone,” harap Efran. (Ian)

Baca Selengkapnya

Trending