oleh

Galang Dana Banjir Bandang

 

REL,Empat Lawang – Pasca banjir banda yang menimpah warga Gumay Talang dan Kikim Timur Kabupaten Lahat beberapa waktu yang lalu,

Pemuda dari Organisasi kepemudaan (OKP) Solidaritas Pencinta Alam (Sospala) Kabupaten Empat Lawang melakukan penggalangan dana bantuan korban banjir bandang.

“Kami laksanakan penggalangan dana ke masyarakat Empat Lawang di mulai pada hari seni kemarin (13/1/20) dan sampai pada tanggal 25 nanti,”Kata ketua pelaksana Hansen melalui anggota Sospala Sepriadi pada awak media,Kemarin (17/1/20).

Selain melakukan penggalangan dana di jalan raya Lanjutnya,akan melakukan penggalangan dana ke kantor kantor dinas di Empat Lawang.

“Sudah ada yang berikan bantuan ,ada yang berupa pakaian,Sembako maupun Uang Tunai,kalau masyarakat yang ingin memberikan bantuan bisa langsung telpn ke no Handphone yang telah kami sediahkan dan juga bisa via Transfer,”Ungkapnya

Sementara PLT Kepala Dinas Sosial Empat Lawang Bambang saat di kompirmasi wartawan melalui via Telepon terkait ada nya penggalanagn dana yang di laksanakan oleh Organisasi kepemudaan (OKP ) Solidarita Pencinta Alam (Sospala) membenarkan bahwa mereka telah meminta izin ke dinas sosial.

“Ya benar,mereka sudah minta izin ke dinsos dan kita pinjamkan juga tenda buat mereka mendirikan posko penanggalan dana,”Jelas Bambang.

Masih dikatakan Bambang,sangat memotivasi jiwa sosial pemuda Empat Lawang yang peduli akan bencana alam yang menimpah masyarakat kabupaten Lahat.

“Kepedulian mereka kepada sesama sangat tinggi ,ini di buktikan mereka yang mau mencari penggalangan dana buat para korban banjir bandang,”Tuturnya.(Mg20).

BACA JUGA