oleh

Fraksi PKB Sampaikan Apresiasi dan Catatan

REL, Empat Lawang – Seluruh fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Empat Lawang, memahami dan menyetujui laporan yang disampaikan Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Empat Lawang, tentang pembahasan laporan kerja pertanggungjawaban (LKPJ) masa akhir jabatan Bupati Empat Lawang dan pembahasan dua rancangan peraturan daerah (Raperda) Empat Lawang.

Dua Raperda yang dimaksud adalah Raperda perubahan atas Perda Nomor 3 tahun 2010 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Raperda perubahan atas Perda Nomor 13 tahun 2011 tentang Retribusi Daerah, tahun anggaran 2018.

Dengan telah difahami dan disetujui seluruh fraksi di DPRD Empat Lawang tersebut, nota kesepahaman antara DPRD Empat Lawang dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Empat Lawang, akhirnya ditandatangani keduabelah pihak, Rabu (15/8) sekitar jam 15.00 WIB.

Tentu saja, nota kesepahaman tentang LKPJ masa akhir jabatan Bupati dan dua Raperda Empat Lawang tersebut, bukan tanpa apresiasi dan catatan. Fraksi PKB DPRD Empat Lawang, menyampaikan sejumlah apresiasi dan catatan yang dimaksud saat pandangan fraksi yang disampaikan juru bicara mereka, Syaiful Zahri di hadapan peserta sidang.

“Kami menyampaikan sejumlah apresiasi, salah satunya apresiasi setingginya atas kerja keras Pemkab Empat Lawang, yang telah maksimal dilakukan,” ungkap Saiful.

Pada kesempatan itu, Fraksi PKB DPRD Empat Lawang, melalui juru bicaranya tersebut mengatakan, meski jabatan akan segera berakhir, dengan plus minus jabatan selama dua tahun, namun pihaknya menilai selama dua tahun itu, sudah banyak yang telah dilakukan Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah. “Pak bupati telah menjalin kemitraan yang baik antara eksekutif dan legislatif. Yang kedua, Pemkab Empat Lawang telah melakukan pembangunan infrastruktur yang merata di setiap kecamatan dengan skala prioritas di kecamatan itu sendiri,” kata Saiful.

Selanjutnya, Fraksi PKB Empat Lawang, juga menyampaikan, Pemkab Empat Lawang juga telah memberikan reward kepada ASN di lingkungan Pemkab Empat Lawang, berupa Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP). “Selanjutnya, kami juga mengapresiasi Pemkab Empat Lawang yang telah berhasil merelokasi pedagang kakilima di Pasar Tebing Tinggi, yang sebelumnya carut-marut, kini kondisinya sudah lumayan juga. Terima kasih kami sampaikan kepada bupati dan Polres Empat Lawang dan sejumlah pihak yang telah mendukung upaya itu,” ucapnya.

Meski demikian kata Saiful, sejumlah catatan yang disampaikan Fraksi PKB DPRD Empat Lawang, adanya pedangang yang mulai memasang lapak dagangan di sepanjang jalan utama Pasar Tebing Tinggi, menjelang Idul Adha ini.

“Kami minta Pemerintah daerah dan Polres Empat Lawang, dapat mengantisipasi itu, karena saya lihat para pedagang ini, mulai memasang meja-meja di trotoar-trotoar di jalan pasar itu, takutnya pasca lebaran haji nanti, mereka tetap berjualan seperti dahulu di badan jalan utama kawasan pasar,” terangnya.

Selanjutnya, catatan yang disampaikan Fraksi PKB DPRD Empat Lawang, adalah pengurusan izin usaha bagi para Investor, agar lebih dimudahkan. “Tentu saja tetap mengutamakan atau mengedepankan kepentingan umum,” tandasnya. (12)

BACA JUGA