oleh

Formasi CPNS Sudah Final, Tinggal Menunggu Waktunya

REL, Empat Lawang – Kepastian penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah ternyata bukan isapan jempol belaka, kepastian tersebut disampaikan kembali Kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Empat Lawang Januarsyah Hambali, Selasa (7/8).

“Mengenai penerimaan CPNS saya sendiri sudah pergi ke kementrian guna menanyakan hal tersebut, hasilnya Formasi CPNS sudah Finalisasi tapi masih menunggu yang tepat, hanya saja dipastikan tahun ini (2018) ada penerimaan CPNS namun waktunya belum bisa ditentukan,” ungkap Januarsyah saat ditanyai wartawan.

Namum masih kata Januarsyah, untuk formasi CPNS untuk Kabupaten Empat Lawang sudah ada di Kementrian hanya belum bisa diserahkan kepada Kabupaten dan Kota. “Untuk formasinya sudah final di kementrian tapi belum diserahkan kepada kita,” ucapnya.

Tidak hanya itu dijelaskan Januarsyah, untuk Honorer Katagori Dua (K2) bisa mengikuti tes CPSN apabila ada formasi sesuai dengan bidangnya, hanya saja batas usia ditentukan yakni dibawah 35 Tahun.

“K2 tahun ini tidak mendapat Dispensasi seperti tahun-tahun sebelumnya namun K2 bisa mengikuti CPNS tahun ini apabila ada formasi sesuai dengan bidangnya masing-masing dan umurnya juga dibatasi,” jelasnya.

Memang diakui Januarsyah, jumlah pegawai di Empat Lawang masih termasuk kurang dengan jumlah pegawai sekitar 2888, namun dnegan usulan ke Kementrian mencapai 500 pegawai kemungkinan kekurangan pegawai di Empat Lawang sudah masuk dalam katagori cukup.

“Memang kalau idealnya jumlah pegawai di tempat kita ini (Empat Lawang) masih kurang, namun apabila penerimaan CPNS nanti saya rasa sudah cukup,” katanya. (12).

BACA JUGA