Connect with us

Gaya Hidup

Ford Mustang GT 2018 bisa melakukan 0-ke-60 mph di bawah 4 detik

Published

on

Et harum quidem rerum facilis est et expedita distinctio. Nam libero tempore, cum soluta nobis est eligante optio cumque nihil impedit quo minus id quod maxime placeat facere possimus, omnis voluptas assumenda est, omnis dolor repellendus.

Pariatur rahim Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt di culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error duduk voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae ab illo inventori veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Neque porro quisquam est, qui dolorem ipsum quia dolor sit amet, consectetur, adipisci velit, sed quia non numquam eius modi tempora incidunt ut labore et dolore magnam aliquam quaerat voluptatem. Ut enim ad minima veniam, quis nostrum exercitationem ullam corporis suscipit laboriosam, nisi ut aliquid ex ea commodi consequatur.

Di vero eos et accusamus et iusto odio dignissimos ducimus qui blanditiis praesentium voluptatum deleniti atque koritik quos dolores et quas molestias excepturi sint occaecati cupiditate non provident, similique sunt in culpa qui officia deserunt mollitia animi, id est laborum et dolorum fuga.

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae konsekuensial, vel illum qui dolorem eum fugiat quo voluptas nulla pariatur.

“Duis aute irure dolor dalam reprehenderit dalam volvedate velit esse cillum dolore eu fugiat”

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet ut et voluptates repudiandae sint et molestiae recusandae. Itaque earum rerum hic tenetur a sapiente delectus, ut aut reiciendis voluptatibus maiores alias konsekuensi perferendis doloribus asperiores repellat.

Empat Lawang

Warga Temukan Bunga Bangkai di Kebun Sawitan

Published

on

RAFLESIA : Tampak kondisi salah satu tanaman bunga bangkai yang tumbuh berada di Desa Bandar Agung Kecamatan Pendopo.

REL, Empat Lawang — Warga Desa Bandar agung Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang sempt dihebohkan dengan penemuan bunga bangkai yang bentuknya mirip bunga Raflesia dengan ukuran raksasa.

Bunga yang disinyalir tumbuh dengan sendirinya ini berbau cukup menyengat di hidung setiap siapa saja orang mendekatinya. Aroma busuk bak aroma sebuah bangkai membuat penasaran para penduduk setempat.

Bunga bangkai tersebut, memiliki kelopak yang lebar dan kuncup yang cukup tinggi, kondisi inilah menjadi pusat perhatian penduduk Bandar Agung Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang beberapa pekan ini.

Kepala Desa Bandar Agung, Bambang Utoyo mengatakan bunga bangkai ini tumbuh di dua lokasi, saat itu warga desanya melihat dan menemukan bunga tersebut tengah tumbuh di kawasan air terjun Rendah Pangkul.

Sementara itu, terdapat satunya lagi tumbuh juga di sekitaran kawasan bukit besar dalam kawasan Bandar Agung Kecamatan Pendopo. Namun akses untuk menuju lokasi tanaman yang satu ini lumayan jauh ditempuh dengan berjalan kaki.

Menurut Bambang, berawal daru saat pertama kali salah seorang penduduk desanya yang bernama Efran melihat tanaman bunga bangkai tumbuh berada di dalam kawasan desanya. “Temuan itu sekitar dua minggu lalu, oleh penduduk desa kita,” katanya

Disampaikan dirinya, bahwa awal mulanya warga desanya yamg bernama Efran tersebut tidak langsung segera memberitahunya secara langsung selaku Kepala Desa setempat ketika ia melihat dan menemukan letak lokasi tumbuh bunga bangkai ini.

“Iya, warga saya melihat bunga itu di kebun sawit, area bukit besar, dan katanya satu lagi berada di sekitaran Air terjun Rendah Pangkul kawasan Desa Bandara Agung,” jelas dirinya.

Sayangnya, lanjut Bambang. Kondisi tanaman bunga bangkai itu sekarang ini sangat disayangkan sekali, dikarenakan satu dengan kondisi tanaman yang tinggal hanya tunggulnya saja dan kelopaknya sudah tidak mekar lagi. Kemudian yang satunya lagi kondisi tanaman tampaknya tengah mulai memekarkan kelopang bunganya.

“Awalnya warga kita tidak begitu mengerahui kalau itu bunga bangkai seperti yang sering disiarkan di televisi. Ya, dikira itu tanaman biasa yang sering tumbuh di dalam hutan,” tandasnya. (14).

Baca Selengkapnya

Gaya Hidup

Suhu Sumsel Mencapai 35 Derajat Celsius

Published

on

 

REL, Palembang – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kenten Palembang mengungkapkan kondisi suhu udara saat ini memang meningkat lantaran saat ini wilayah Indonesia sedang memasuki musim Kemarau yang berlangsung sejak awal Juli lalu hingga September mendatang.

“Saat ini memang kondisi cuaca sedang meningkat karena memasuki musim kemarau. Bahkan untuk saat ini suhu maksimum yang tercatat untuk wilayah Sumatera Selatan, 35.0 derajat celsius,” kata Kasi Data dan informasi BMKG Kenten Palembang Nandang, saat dihubungi, Selasa (17/7).

Ia menjelaskan, hingga hari ini pun kondisi cuaca masih dapat dikatakan normal, namun tidak menutup kemungkinan akan terus meningkat saat memasuki musim kemarau karena mempengaruhi kualitas udara.

Untuk itu BMKG Sumsel mengimbau agar masyarakat mengurangi berpergian saat panas terik di siang hari karena saat ini kualitas udara yang terpapar debu atau asap serta solar radiasi matahari akan meningkat.

Selain itu juga Nandang mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada mengingat kondisi panas dapat meningkatkan titik api di wilayah Sumsel.

“Sesuai instruksi Satgas Karhutla Sumsel masyarakat diminta untuk menyukseskan Asian Games 2018 dengan tidak membakar atau menghidupkan api di titik-titik rawan kebakaran sehingga kita tetap bisa menyukseskan zero asap,” ungkapnya. (12)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Usia Tak Halangi untuk Belajar Al-Qur’an

Published

on

BERSAMA: Ibu-ibu pengajian sedang berfoto bersama, Rabu (11/7).

REL, Tebing Tinggi – Semangat belajar memabaca Al-Qur’an ibu-ibu TPQ Masjid Al-Huda Tanjung Beringin Kecamatan Tebing Tinggi sangat layak diacungi jempol. Pasalnya ibu-ibu yang tergabung di TPQ tersebut sudah berusia lanjut berkisar 50 tahunan ke atas. Emizona selaku penyuluh agama Empat Lawang sekaligus guru mengaji ibu-ibu TPQ Masjid Al-Huda mengatakan sangat antusias untuk mengajarkan cara baca Al-Qur’an kepada mereka.

“Saya sangat antusias untuk mengajari mereka membaca Al-Qur’an. Mereka juga tak kalah bersemangat untuk belajar. Meski suda lansia, mereka tak kalah bersemangat dengan anak-anak muda zaman sekarang,” kata Emizona, Rabu (12/7).

Emizona menambahkan bahwa agenda mengaji di TPQ Masjid Al-Huda Tanjung Beringin berlangsung setiap hari Rabu mulai dari jam 14.00 WIB sampai dengan selesai.

“Alhamdulilah agenda ini rutin dilaksanakan. Tidak terasa sekarang sudah 2 tahun saya mengajarkan mereka membaca Al-Qur’an,” tambahnya.

Perkembangan yang sangat layak diapresiasi, dalam jangka waktu 2 tahun tersebut, para ibu lansia sudah bisa membaca Al-Qur’an.

“Saya mengajari mereka benar-benar dari awal yakni dari huruf hijaiyah Alif sampai ke Ya. Alhamdulilah sekarang mereka bacaannya sudah Al-Qur’an semua. Sebagian ada yang masih di suroh Al-Baqarah dan ada juga bacaan Al-Qur’an-nya yang sudah jauh,” jelas Emizona.

Melalui kegiatan mengaji tersebut, Emizona  berharap para ibu-ibu tetap semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Belajar itu tidak memandang usia. Asal kita punya tekad yang kuat, ingin berubah menjadi lebih baik untuk mengharap ridho-Nya maka pasti akan bisa. Jadi tidak usah malu dengan faktor usia,” pungkas Emizona. (Mg15)

Baca Selengkapnya

Trending