oleh

Fokus Master Plan Perkantoran Terpadu

REL, Empat Lawang – Tahun ini Pemerintah Kabupaten Empat Lawang tidak ada pembangunan Gedung baru melainkan merehab gedung yang sudah ada mengingat tahun ini Pemerintah Fokus pada Master Plan atau Detail Engineering Design (DED)┬ápusat perkantoran terpadu yang terletak di Jalan Poros Tebing Tinggi – Pendopo.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Empat Lawang Syarkowi Rasyid melalui Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya (CK) Yendra Kardiansyah, Kamis (9/5).

“Tahun ini tidak ada pembangunan gedung baru atau perkantoran baru melainkan rehab gedung seperti di Rumah Dinas (Rumdin), Masjid Pemkab dan Ghest House,” ujar Yendra.

Lanjut Yendra, tahun ini kenapa tidak pembangunan kantor baru karena tahun ini dianggarkan untuk pembuatan Master Plan atau DED komplek perkantoran karena nanti semua perlantor dinas, badan dan Kantor termasuk kantor Bupati rencananya akan terpusat di jalan Poros.

“Tahun ini dianggarkan master plan dan DED, tahun depan baru dibangun pembangunannya, rencananya dibuat di jalur jalan poros, semua perkantoran terpusat jadi satu nantiny,” katanya.

Selain itu masih dikatakan Yendra, bukan hanya master plan atau DED komplek perkantoran saja dibuat pada tahun ini melainkan DID Ruang terbuka Hijau (RTH) juga dianggarakan, rencananya RTH ini di pusatkan untuk di Kota.

“Master plan komplek perkantoran terpadu dan RTH yang tahun ini kita buat dan dianggarakan,” jelasnya.

Mengenai pembangunan Gedung Kantor Dinas Pendidikan di komplek perkantoran KM 7,5 Yendra menuturkan, untuk pembangunan tersebut tetap dilanjutkan pemabngunanha namun dialih fungsikan nanti.

“Yang jelas nanti Pemerintah akan mengadakan rapat kembali apabila Master plan sudah selesai nanti,” tambahnya. (12).

BACA JUGA