Connect with us

Empat Lawang

Fokus Dipermasalahan Jaringan

Published

on

BAHAS : Suasana persentase PT Pran Indo Permata Abadi (PIPA) Bersama pejabat Empat Lawang.

REL, Empat Lawang – Mengatasi Permasalahan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tebing Tinggi yang selama ini dilihat struk berat, pemerintahan Kabupaten Empat Lawang mendatangkan Ahli PDAM yang berasal dari negara Francis, Rabu (18/12/19).

Bertempat di Ruang rapat Bupati Empat Lawang,Direktur PT Pran Indo Permata Abadi (PIPA) Didier Perez memaparkan tentang PDAM yang di hadiri Bupati Empat Lawang, Kepala Dinas PUPR, Pariwisata, Kominfo dan Perkim dan Direktur PDAM Tebing Tinggi.

Direktur PDAM Empat Lawang Jauhari Hora saat di bincangi awak media mengatakan, PDAM Tebing Tinggi mengalami Struk Berat hingga perlu di lakukan terapi.

“1 Oktober 2019 saya istilahkan PDAM Empat Lawang itu struk berat, tentunya kita lakukan terapi dari mana yang paling pas,” kata  Jauhari Hora pada wartawan Rakyat Empat Lawang (REL) di ruang Rapat kerja Bupati Empat Lawang.

Dengan Pengalaman Selama ini Lanjutnya, dirinya mengatakan ke Pemerintah Empat Lawang dalam tiga Bulan terakhir progressnya harus Normal.

“Jadi judul program saya itu normalisasi PDAM Empat Lawang,dari fisik jaringan, produksi, sambungan rumah maupun manajemen, secara fisik kita surpey jaringan, dari Survey jaringan kita dapati banyak kebocoran sana sini, dalam memasuki tiga bulan ini progres penyelesaian kebocoran itu sudah mencapai 90 persen,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur PT Pran Indo Permata Abadi (PIPA) Didier Perez mengatakan, pertama dirinya bertemu dengan orang IKL (Ikatan Keluarga Lintang) mereka bilang masalah PDAM Empat Lawang Parah dan mereka bila apakah bisa membantu mengatasinya.

“Dan Saya di undang Pak Bupati untuk melihat permasalahan PDAM di Empat Lawang beberapa bulan yang lalu dan saya lihat memang ada masalah tapi ada juga potensi yang positif,” ungkapnya.

Tapi Lanjutnya waktu itu belum ada Direktur PDAM nya dan kami tidak bisa maju karena rekondusi belum ada.

“Jadi untuk kita fokus PDAM pada jaringan bukan produksi,” ujarnya.

Dan persentase hari ini Sambungnya, Bagaimana bisa maju  kerjasama dengan PDAM tapi juga harus ada sinkronisasi dengan bidang yang lain.

“Ya kita jalan seperti satu tim, tidak boleh masyarakat kekiri dan pemerintah kekanan, Semua orang bisa bangun kalau mau kalau mau untuk membangun,karena tidak ada situasi yang tidak ada solusi  tapi PDAM di Empat Lawang memang parah,” kata Didier Perez. (mg20).

Empat Lawang

Edi Sugandi Jabat Kasi Datun

Published

on

Caption : Edi Suganti saat dilantik di Kejari Empat Lawang

REL,Empat Lawang – Kepala Kejaksaaan Negeri (Kejari) Empat Lawang, Sigit Prabowo SH MH, melantik Edi Sugandi sebagai Kepala Seksi ( Kasi) Perdata dan Tata Usaha Negara (PTUN), menggantikan Andi Candra.

Sementara Andi Candra kini menjabat Kacabjari Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi

“Kita berharap Edi Suganda segera menyesuaikan diri di tempat kerja baru ini,” harap Sigit Prabowo.

Ini lantaran, diakuinya, tugas Datun sangatlah penting dalam pendampingan hukum, penegakan hukum serta pelayanan hukum.( Rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Giliran TNI, Polisi serta Guru

Published

on

Caption - Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) memeriksa vaksin gelombang kedua tiba di Dinas Kabupaten Empat Lawang.

/// Sasaran Vaksin Covid Tahap II

REL,Empat Lawang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang, kembali menerima vaksin covid-19 tahap II di Dinas kesehatan Empat Lawang, kemarin (2/3).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes ) Empat Lawang Sulni melalui Kabid Pencegahan dan pengendalian penyakit ( P2P), Dr. Ivon Meliyani mengatakan sebanyak 250 vial vaksin covid -19 diterima dengan sasaran 1.741 orang.

“Gelombang dua ini, sasaran TNI-Polri dan tenaga pendidikan,”Kata Ivon saat menerima vaksin.

Masih dikatakan Ivon data yang telah masuk kedinas kesehatan sebanyak 1200 orang yang akan divaksin,

“Data yang sudah masuk ke kita ada 1200 orang sedangkan kita mendapatkan kuota sebanyak 1.741,”Ujarnya.(Pad/rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Luring terapkan Sistem 5S

Published

on

Foto : Anita / REL Caption : Siswa dites thermogun saat masuki ruangan

REL,Empat Lawang – Di era pandemi, dunia pendidikan masih menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Semua sekolah di Kabupaten Empat Lawang masih menerapkan sistem PJJ baik secara daring ataupun luring sekarang ini. Salah satu sekolah yang menerapkan sistem PJJ yakni SMP N 1 Muara Pinang.

Kepala SMP N 1 Muara Pinang, Hadi, mengatakan sekolahnya menerapkan sistem pembelajaran daring bagi siswa yang mempunyai handphone, dan pembelajaran luring bagi siswa yang tak mempunyai hanpdhone.

“Anak belajar di rumah, guru mengajar dari sekolah via handpone,” kata Hadi.

Pada saat siswa ke sekolah, sekolah menerapkan sistem 5S yakni Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun untuk menyambut kedatangan siswa. Tentunya penerapan 5S tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penerama program 5S sendiri menurut dikatakan Hadi, sejak tahun 2016 sudah mulai diterapkan di sekolah.(Ian/rel)

Baca Selengkapnya

Trending