Connect with us

Empat Lawang

FLP Ibarat Mutiara yang Terpendam

Published

on

Caption : POSE: anggota FLP cabang Empat Lawang sedang berpose bersama Penasihat FLP Cabang Empat Lawang, Ir. Suharli M. Yamin, Minggu (2/2/2020)

 

 

REL, Tebing Tinggi – Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Empat Lawang mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) yang berlangsung di Gedung Depo Arsip Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

Jumlah peserta yang hadir dalam agenda Muscab FLP Cabang Empat Lawang yakni sebanyak 25 orang terdiri dari siswa perwakilan dari SMA N 1 Tebing Tinggi, perwakilan dari SMA N 3 Tebing Tinggi, perwakilan dari SMP N 1 Tebing Tinggi, dan perwakilan dari SMP N 5 Tebing Tinggi.

Tak hanya itu, aktivis kepemudaan pewakilan dari Pesona Empat Lawang, Ridho, Sukandi, dan Rigen, serta perwakilan dari organisasi Pemuda Pemudi Peduli (P34L), Supriadi, juga ikut memeriahkan acara Muscab FLP Cabang Empat Lawang.

Kehadiran Staf Khusus Bupati Empat Lawang sekaligus penasihat FLP Cabang Empat Lawang, Ir. Suharli M. Yamin dan Afrizal adalah bukti nyata kepedulian Pemkab Empat Lawang dalam merangkul generasi milenial.

Dalam sambutannya, Suharli mengatakan bahwa sangat mensupport kegiatan literasi yang ada di Empat Lawang. Ia mengibaratkan FLP sebagai mutiara yang terpendam.

“FLP ini ibarat mutiara yang terpendam. Belum terlalu terkenal, tapi sekali muncul ke permukaan mereka mampu memberikan kilau cahaya untuk yang lainnya,” ucap Suharli, Minggu, (2/2/2020).

Adapun hasil dari Muscab FLP cabang Empat Lawang, ketua FLP cabang Empat Lawang terpilih yakni Jon Kenedi periode 2020-2022, mengatakan akan komitmen dan membawa FLP untuk terus menyebarkan virus literasi di Empat Lawang.

“Dalam menjalankan organisasi ini, saya tidak bisa sendirian. Diperlukan kerjasama tim yang kompak. Karena itu dimohon kerjasama kepada seluruh anggota FLP agar organisasi bisa terus maju dan menjadi lebih baik lagi,” kata Jon.

Sementara itu, mantan Ketua FLP cabang Empat Lawang periode 2017-2019 yang juga ketua pertama sejak organisasi FLP cabang Empat Lawang didirikan, Anita, mengatakan sangat berterima kasih kepada Staf Khusus Bupati Empat Lawang atas kehadiran dan support yang telah diberikan. Serta Anita berharap di tangan Jon Kenedi, FLP menjadi organisasi yang terus berkomitmen untuk menebarkan virus literasi di Empat Lawang.

“Semoga ke depannya dengan dukungan dari Pemerintah, FLP dapat berkontribusi untuk membangun literasi di Empat Lawang,” tutup Anita. (Mg15)

Empat Lawang

Edi Sugandi Jabat Kasi Datun

Published

on

Caption : Edi Suganti saat dilantik di Kejari Empat Lawang

REL,Empat Lawang – Kepala Kejaksaaan Negeri (Kejari) Empat Lawang, Sigit Prabowo SH MH, melantik Edi Sugandi sebagai Kepala Seksi ( Kasi) Perdata dan Tata Usaha Negara (PTUN), menggantikan Andi Candra.

Sementara Andi Candra kini menjabat Kacabjari Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi

“Kita berharap Edi Suganda segera menyesuaikan diri di tempat kerja baru ini,” harap Sigit Prabowo.

Ini lantaran, diakuinya, tugas Datun sangatlah penting dalam pendampingan hukum, penegakan hukum serta pelayanan hukum.( Rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Giliran TNI, Polisi serta Guru

Published

on

Caption - Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) memeriksa vaksin gelombang kedua tiba di Dinas Kabupaten Empat Lawang.

/// Sasaran Vaksin Covid Tahap II

REL,Empat Lawang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang, kembali menerima vaksin covid-19 tahap II di Dinas kesehatan Empat Lawang, kemarin (2/3).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes ) Empat Lawang Sulni melalui Kabid Pencegahan dan pengendalian penyakit ( P2P), Dr. Ivon Meliyani mengatakan sebanyak 250 vial vaksin covid -19 diterima dengan sasaran 1.741 orang.

“Gelombang dua ini, sasaran TNI-Polri dan tenaga pendidikan,”Kata Ivon saat menerima vaksin.

Masih dikatakan Ivon data yang telah masuk kedinas kesehatan sebanyak 1200 orang yang akan divaksin,

“Data yang sudah masuk ke kita ada 1200 orang sedangkan kita mendapatkan kuota sebanyak 1.741,”Ujarnya.(Pad/rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Luring terapkan Sistem 5S

Published

on

Foto : Anita / REL Caption : Siswa dites thermogun saat masuki ruangan

REL,Empat Lawang – Di era pandemi, dunia pendidikan masih menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Semua sekolah di Kabupaten Empat Lawang masih menerapkan sistem PJJ baik secara daring ataupun luring sekarang ini. Salah satu sekolah yang menerapkan sistem PJJ yakni SMP N 1 Muara Pinang.

Kepala SMP N 1 Muara Pinang, Hadi, mengatakan sekolahnya menerapkan sistem pembelajaran daring bagi siswa yang mempunyai handphone, dan pembelajaran luring bagi siswa yang tak mempunyai hanpdhone.

“Anak belajar di rumah, guru mengajar dari sekolah via handpone,” kata Hadi.

Pada saat siswa ke sekolah, sekolah menerapkan sistem 5S yakni Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun untuk menyambut kedatangan siswa. Tentunya penerapan 5S tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penerama program 5S sendiri menurut dikatakan Hadi, sejak tahun 2016 sudah mulai diterapkan di sekolah.(Ian/rel)

Baca Selengkapnya

Trending