oleh

Fitria Jadi Korban ‘Pecah Kaca’

  • Tas Berisi Laptop, Dompet dan Uang Raib Digondol Pencuri

 

REL, Lahat – Banyak cara yang dilakukan para Pelaku pencurian, salah satunya dengan modus pecah kaca. Para pelaku kembali beraksi di Kota Lahat. Berdasarkan info yang di dapat dari Polres Lahat, tepatnya pada Senin (17/6/2019) lalu, sekitar pukul 13.00 WIB. Fitria, seorang pegawai di Puskesmas Pagar Agung Lahat ini, melapor ke SPKT Polres Lahat, lantaran sudah jadi korban bandit pecah kacah.

Kejadian itu dialami korban ketika mobil jenis Daihatsu Xenia BG 1541 EA miliknya, terparkir persis pinggir jalan lintas depan puskesmas tempatnya bekerja. Tiba-tiba korban mendengar kabar dari tukang ojek yang ada di pangkalan disekitar lokasi, bahwa ada bandit pecah kaca sedang beraksi, yang ternyata itu milik mobil korban Fitria.

“Para pelaku ini, melakukan aksinya denga memecahkan kaca bagian depan sebelah kiri. Berdasarkan dari keterangan saksi di lapangan, pelaku berjumlah dua orang dengan menggunakan sepeda motor,” terang Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kasubag Humas, Iptu Sabar T ditemui membenarkan adanya hal ini, Rabu (19/6).

Akibat kejadian itu, warga Penghijauan Kelurahan Bandar Jaya, Lahat ini, terpaksa kehilangan sebuah tas berisi laptop, dompet,  dan uang senilai Rp 600 ribu. Saat ini kata Sabar anggota Satreskrim tengah memburu pelaku yang sudah buat resah masyarakat tersebut.

“ Saat Anggota unit reskrim, sedang memburu para pelakunya, yang sering kali meresahkan warga Lahat. Untuk itu, kita menghimbau agar masyarakat jangan meninggalkan barang barang berharga di dalam kendaraan, Tentu ini dapat memancing aksi para pelaku kejahatan, yang dengan segala cara akan mereka lakukan.” imbau Sabar. (mg21)

BACA JUGA