oleh

Empat Lawang Panen Perdana Padi Varietas Baru

REL, Empat Lawang – Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang, menghadiri langsung panen raya padi yang di pusatkan di Desa Kemang Manis Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Senin (19/4).

Ketua TP PKK Empat Lawang, Hj Hepy Safriani Joncik dalam sambutannya menjelaskan bahwa di Sumatera Selatan hanya ada di Desa Kemang Manis Kabupaten Empat Lawang yang sudah menerapkan penanaman padi jenis baru, dimana padi ini mempunyai 300 komponen enzim yang sangat banyak manfaatnya, yaitu untuk kekebalan tubuh, stamina tubuh, untuk mengobati luka dan yang terpenting ialah dapat mencegah stanting.

Penamaan Padi varietas baru yang ada di Desa Kemang Manis merupakan contoh perdana, semoga nantinya akan dapat terus di pergunakan oleh para petani di Kabupaten Empat Lawang.

“Sungguh ini pencapaian yang baik untuk masyarakat Kabupaten Empat Lawang, karena sudah mampu menjadi contoh perdana penanaman padi varietas baru khususnya untuk petani di Desa Kemang Manis Kecamatan Tebing Tinggi,” ucap Hepy.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Empat Lawang, Ir Dadang Munandar, mengucapkan terima kasih atas kehadiran ketua PKK Empat Lawang beserta rombongan dan kedepannya akan dilakukan pembibitan dan pembinaan untuk para petani lainnya.

“Insya Allah, Dinas Pertanian Kabupaten Empat Lawang akan melakukan pembibitan sebagai upaya penyebar luasan penanaman padi ini, dan memberikan penyuluhan serta pengarahan kepada para petani yang ada di Kabupaten Empat Lawang” tukasnya. (Mus).

Komentar

BACA JUGA