oleh

Empat Desa Gotong Royong Bersihkan Danau Raya

REL, Muratara РRatusan masyarakat dari 4 desa yang terdiri dari desa Karang Anyar, Karang Waru, Sungai Jernih dam Lubuk Rumbai Baru, Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara bergotong royong membersihkan disekitar danau rayo. Gotong royong tersebut, dipimpin langsung Camat Rupit Hj Gusti Rohmani serta Kades.

Camat Rupit Hj Gusti Rohmani mengatakan kegiatan gotong royong itu salah satunya bentuk dukungan dari masyarakat dengan dibukanya tempat wisata danau rayo.

Bahkan menurut dia, masyarakat sangat senang jika danau rayo itu menjadi tempat wisata, dimana dengan menjadi tempat wisata tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat disekitarnya.

“Kita gerakan 4 desa yang terdiri dari Karang Anyar, Karang Waru, Sungai Jernih dam Lubuk Rumbai Baru. Masyarakat yabg ikut gotong royong kurang lebih 200 orang dan mereka sangat bersemangat sekali untuk membersihkan disekitar danau rayo,”katanya,kemarin.

Dengan dibersihkan disekitaran danau itu, lanjut dia, tentunya akan membuat para pengujung merasa nyaman, sehingga bisa menarik pengunjung dari luar daerah.

“Yang paling utama itu kenyamanan dan keamanan pengunjung. Dengan begitu akan menjadi daya tarik bagi pengunjung dari luar daerah untuk menikmati kesrian alam danau rayo,” kata Gusti sapaan akrapnya.

Sambungnya, berharap lebih bagus lagi dan dilengkapi pasilitas sarana dan prasarana, namun itu semua harus didukung dari semua pihak. Bahkan danau rayo itu memiliki nilai jual dan bisa meningkatkan PAD Muratara.(mg12)

BACA JUGA