oleh

DWP Provinsi Kunker ke Empat Lawang

REL, Tebing Tinggi – Kunjungan Kerja (Kunker) Dharma Wanita Persatuan Sumatera Selatan disambut baik Ketua TP PKK Empat Lawang Hepy Safriani Joncik dan Ketua DWP Empat Lawang Susila Ningmas Edison Jaya di ruangan Sekretariat Pemkab Empat Lawang, Rabu (9/10/2019).

Ketua DWP Provinsi Sumatera Selatan Hj. Reni Devi melalui Wakil ketua Meri Yohanes mengatakan tujuan rombongan datang ke Empat Lawang adalah melakukan konsolidasi serta monitoring program-progam ke depan yang akan di lakukan ibu-ibu Dhrama Wanita Persatuan.

“Program kami bersinergi dengan PKK dan GOW perihal apa-apa yang akan menjadi program sesuai dengan anggaran dasar dan rumah tangga untuk membantu pemerintah dalam kapasitas kita sebagai wadah organisasi yang paling dekat dengan ASN,” ungkapnya.

Selain itu, Meri juga mengatakan tugas pokok maupun program ke depan yang akan dilakukan adalah memediasi atau menjadi moderator memperbaharui data dengan Disdukcapil, serta mengedukasi dan mempraktekkan secara langsung tentang pendidikan kepada para masyarakat, sehingga keberadaan kita DWP dapat dirasakan oleh masyarakat luar.

“Iya, kaitan DWP ini kebanyakan orang mengatakan hanya diisi dengan arisan saja. Namun bukan itu tujuan kita, kita ini melalukan silaturahmi berjenjang ke depannya, kepada para ibu- ibu yang suaminya adalah ASN, dan ada juga program kita ke depan adalah berkiprah sesai dengan kapasitas yang kita punya, misal menjadi moderator untuk membuat jamban keluarga, mengumpulkan sampah-sampah plastik, atau kita juga bisa menjadi bank sampah, memberikan pendidikan kepada anggota, mencegah sampah stunting, yang memang tentu dengan kapasitas anggaran yang disediakan oleh pusat,” jelasnya.

Sementara Penasihat DWP Kabupaten Empat Lawang yang juga sekaligus menjabat sebagaiĀ  ketua TP PKK Empat Lawang Hepy Safriani Joncik mengharapkan apa yang diberikan materi oleh DWP Provinsi Sumatera Selatan dapat diadopsi dan diterapkan oleh DWP Empat Lawang.

“Saya mengharapkan ke depan, agar para anggota DWP dapat mengadopsi apa-apa yang dijelaskan oleh wakil ketua DPW Provinsi Sumatera Selatan, demi kemajuan Empat Lawang,” pungkasnya. (Mg15)

BACA JUGA