oleh

Dump Truck Bermuatan Sawit Timpah Rumah Warga

REL,Empat Lawang – Sebuah mobil dump truck bermuatan buah kelapa sawit mengalami laka menimpa rumah warga di desa Kembahang Lama, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Empat Lawang.

Informasi yang dihimpun, pristiwa naas itu terjadi, Senin (25/1/2021) sekitar pukul 23 : 45 WIB.

Truck berwarna hijau dengan nomor polisi BG 8397 S melaju dari arah Kecamatan Pendopo menuju Tebing Tinggi, di tempat kejadia perkara (TKP) dimana jalan merupakan turunan tiba-tiba, truck terprosok lalu terguling sehingga menimpa rumah warga dibawah jalan.

“Ya kejadiannya sekitar pukul 11 : 45 wib tadi malam. Diperkirakan mobil itu hilang kendali saat turunan, terjadilah laka lalu menimpa rumah warga desa Lampar lama,” ungkap Irwan Zuhadi salah seorang Pol PP Desa Lampar Lama.

Kepala Desa (Kades) Kembahang Lama Arianto membenarkan kejadian tersebut sehingga rumah miliknya hancur

“Ya kejadiannya tadi malam ,rumah warga saya hancur lulu lanta dan saat ini warga bersama polisi dan dishub mengevakuasi mobil dump truck untuk diangkat,”Ungkapnya saat dihubungi melalui via whatsapp.

Sementara itu Camat Talang padang, Sopian dikomfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut Camat memang kejadian itu sebuah mobil mengangkut buah sawit telah mengalami laka dengan menimpa rumah warga Desa Kembahang Lama milik Holil (70),

saat itu keluarga pemilik rumah berada didalam, ada sebanyak tujuh orang keluarga. Beruntung tidak ada korban jiwa namun pemilik rumah Holil dan Istri mengalami luka ringan saat ini sudah dalam perawatan di RSUD Empat Lawang.

“Dua orang supir mengalami luka, juga telah dirawat dipuskes dan RSUD. Untuk kondisi rumah hancur ditimpa mobil dump truck. Selanjutnya telah di proses dengan evakuasi pengangkatan mobil,” katanya.

Dilajutkannya, pristiwa ini sudah ditangangi oleh pihak kepolisian beserta Dishub.”Sudah ada polisi dari polsek talang padang, Polantas polres dan dishub,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Talang Padang Iptu Haryono membenarkan pristiwa itu. ” anggota kita dari polsek dan Lantas polres masih d├Člokasi melakukan olah TKP dan mengevakuasi mobil untuk diangkat keatas. Untuk korban tidak memakan korban jiwa hanya mengalami luka ringan berat. Untuk yang luka baik pemilik rumah dan sopir sudah dirawat di RSUD dan Puskemas, kondisi aman dan kondusif,” kata Hariyono.(Mg20)

BACA JUGA