Connect with us

Empat Lawang

Dugaan Jual Beli Lahan Lapak Resahkan Pedagang

Published

on

LAPAK : Suasana bangunan lahan para pedagang di pulo emass pasca penertiban PKL di lorong talang padang minggu lalu, minggu (1/7)

REL, Empat Lawang – Sebagian para pedagang di pasar Pulo Emass Kecamatan Tebing Tinggi mengeluhkan diduga adanya oknum yang memperjual belikan lahan dan lapak di pasar Tebing Tinggi dengan kata lain memanfaatkan peluang meraih keuntungan pasca penertiban Pedagang Kaki Lima beberapa minggu lalu.

Hal itu disampaikan salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya dan juga mempunyai profesi sebagai pedagang kebutuhan pokok sehari-harinya di pasar Pulo Emass Kecamatan Tebing Tinggi pada Minggu (1/7).

“Kami bingung kenapa lahan dan lapak untuk para pedagang di pasar Pulo Emass ini diperjual belikan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Padahal lahan itu milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang,” ungkapnya

Ia juga menerangkan bahwa kisaran harga yang diminta oleh oknum tersebut untuk memiliki lahan atau lapak di pasar Tebing Tinggi berkisar dari harga Rp300.000,- hingga sampai jutaan rupiah. “Pak, waktu pembongkaran lapak kami kemarin tidak sepeserpun diberikan ganti ruginya. Ehhh, Saat mau pindah ke Pulo Emass ini kami malah harus membayar untuk lapak dan lahan berdagang,” ketusnya

Dirinya meminta kepada Pemkab Empat Lawang, agar turun tangan mengenai dugaan adanya oknum yang memperjual belikan lahan dan lapak bagi pedagang di pasar Pulo Emass. “Kami sangat merasa dirugikan dengan ulah oknum tersebut pak kalau seperti ini, kami dagang buat mengais rezeki halal, hanya sekedar mencari nafkah kebutuhan anak istri kami pak,’ pintanya dengan nada yang lembut namun dengan sorot mata yang tajam.

Terpisah, Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kabupaten Empat Lawang Rudianto saat dikonfrimasi menegaskan, terkait adanya informasi adanya oknum yang menjual belikan lahan dan lapak bagi pedagang di pasar Pulo Emass tersebut dari awal sudah diselidiki.

“Dari awal mereka dipindahkan ke Pulo Emass sudah kita sampaikan jika ada laporan adanya oknum yang memperjual belikan lahan dan lapak di pasar Puloo Emass laporkan kepada pihak Polres Empat Lawang,” imbuhnya

Sejak pertama, sambung Rudianto, ia sudah memberikan himbauan kepada masyarakat, agar tidak parkir di sepanjang jalan di pasar Pulo Emass. Tidak hanya kita sudah sampaikan juga, jangan ada yang memperjual belikan lahan dan lapak di Pulo Emass. Sebab lahan tersebut milik Pemkab Empat Lawang, jelas jika ada yang memperjual belikan lahan tersebut melanggar aturan.

“Masyarakat harus mempunyai bukti yang jelas adanya oknum yang memperjual belikan lahan dan lapak di Pasar Pulo Emass. Kalau sudah mempunyai bukti, laporkan ke Kabag Ops Polres Empat Lawang. Dari awal hal tersebut sudah kita sampaikan kepada masyarakat,” tandasnya. (Mg14).

Empat Lawang

Jumat Berbagi,Satlantas Bagi Sembako

Published

on

Caption : Satlantas Berikan Paket Sembako Kepada Masyarakat yang Kurang Mampu.

 

REL,Empat Lawang – Satuan polisi lalulintas (Satlantas) polres Empat Lawang memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak wabah virus corona.

Pemberian paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu disejumlah wilayah di kecamatan Tebing Tinggi.

Kapolres Empat Lawang AKBP.Wahyu,S.IK melalui Kasatlantas Polres Empat Lawang IPTU.M.Yusuf Lubis mengatakan pembagian ini tidak lain rasa kepedulian polri terhadap masyarakat yang kurang mampu maupun terdampak covid19.

“ya kemarin (Jumat) kita berbagi kepada masyarakat yang tidak mampu,semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban mereka,”Ucap Lubis.Kemarin (24/5).

Masih dikatakan Lubis,menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan diri serta lingkungan dan selalu menggunakan masker apabila hendak keluar rumah.

“Karena masker salah satu utama memutuskan penyebaran wabah covid19 ini,semoga wabah ini cepat berlalu,”Tuturnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Polres Empat Lawang Lakukan Pengamanan Takbir Keliling

Published

on

Caption : Beberapa Personil melakukan pengamanan ditempat ibadah

REL,Empat Lawang – Mengantisipasi penyebaran wabah virus covid19 serta mengindahkan himbaun agar tidak melakukan malam takbir keliling dan sholat idul fitri.

Mapolres Empat Lawang melakukan pengamanan di sejumlah titik di Kecamatan Tebing Tinggi.

Sebelum melaksanakan pengamanan malam takbiran puluhan personil yang dipimpin Kapolres Empat Lawang melakukan Apel di lapangan Mapolsek Tebing Tinggi.

Kapolres Empat Lawang AKBP.Wayu,S.IK melalui Humas Polres Briptu Andi mengatakan apel pengamanan malam takbiran yang di pimpin oleh Kapolres Empat Lawang dan seluruh Pejabat utama polres (PJU) serta seluruh anggota polres Empat Lawang.

“Untuk kegiatan Takbir keliling di Kabupaten Empat Lawang tidak ada,”Kata Andi.Kemarin (24/5).

Adapun titik lokasi pengamanan meliputi di sejumlah lokasi persimpangan jalan,masjid dan spbu,

“Pengamanan tetap kita lakukan di sejumlah titik lokasi dan besok akan dilanjutkan pengamanan sholat idul fitri,himbauan tidak boleh melaksanakan sholat ied berjemaah melainkan sholat di rumah saja,”Tukasnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Tetap Pertahankan Zona Hijau Terbebas Covid19

Published

on

Caption : Pj Kases Martapura saat meracik cairan Disinfektan di Posko Covid19.

 

REL,Empat Lawang – Setelah membagikan BLT DD beberapa hari yang lalu kepada warganya yang terdampak wabah virus covid19.

Pemerintahan Desa Martapura Kecamatan Sikap Dalam Kabupaten Empat Lawang mendirikan Posko Relawan Gugus Covid19 serta kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan

PJ Kades Martapura Idul Adha dalam pengarahannya mengatakan penyempotan cairan disinfektan ini guna memutuskan penyebaran wabah covid19.

Karena Lanjutnya,Desa kita sampai dengan saat ini masih steril dan hijau dari penyebaran Covid 19 namun demikian, kita tetap waspada dan jangan lenga, kita senantiasa terus berupaya mengantisipasi jangan sampai kondisi yang Steril dan hijau saat ini berubah status terdampak dan tercemar.

“Kita kembali lakukan penyemprotan Disinfektan sebagai lanjutan penyemprotan sebelumnya. Mudah mudahan dengan kebersamaan dan kesepahaman kita Relawan Gugus dan Stekholder yang terkait serta dukungan Masyarakat insya Allah Desa kita terbebas dari pengaruh penyebaran Covid 19,”Katanya Jum’at (22/5).

Sementara itu,khusus menyambut Idul Fitri 1441 H, pemerintahan Desa Martapura sudah membuat SK Badan Amil Zakat dan dirinya berharap agar Panitia benar benar dapat bekerja dengan maksimal dan pendistribusian Fitra harus tepat sasaran sehingga dapat meringankan beban Ekonomi bagi yang berhak menerima lebih lebih di tengah kondisi Covid 19.

“Terkait Sholat Idul Fitri berdasarkan Vidcon bersama Pemerintah Daerah,Provinsi Sumsel dengan Pemda Empat Lawang maka untuk tahun ini kita melaksanakan Sholat Id di Rumah saja, tidak melakukan Takbir keliling, tidak mudik dan selalu pakai Masker saat keluar Rumah.

Adapun yang hadir mendampingi kegiatan tersebut Camat Sikap dalam, Kapolsek Ulu Musi, Danramil Ulu Musi, Kepala Puskesmas Sikap Dalam, Pol PP dan pol PP Desa serta, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa. Dibantu juga oleh Adik adik Karang Taruna dan Mahasiswa KKN Mandiri dari UMB dan UNIB. Akhirnya semoga Aktivitas kita akan bernilai Ibadah dan Allah SWT akan mencatat dan memberikan ganjaran Pahala.Tukasnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Trending