oleh

Dua Rumah Warga Hancur Ditimpa Pohon Kelapa

REL, Empat Lawang – Dua rumah di Desa Lubuk Cik Kecamatan Lintang Kanan mengalami kerusakan setelah ditimpa pohon kelapa, kemarin (4/6) sekira pukul 17.00 Wib.

Tumbangnya pohon kelapa yang dimaksud diakibatkan karena angin puting beliung yang melanda Kecamatan Lintang Kanan kemarin sore.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang Sahrial Podril melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Harry Pratama membenarkan kejadian tersebut.

“Akibat angin puting beliung, ada dua buah rumah mengalami kerusakan, diantarannya rusak berat dan rusak ringan,”kata Harry.

Adapun pemilik rumah yang mengalami kerusakan berat yakni Febriyen 1 KK sedangkan rumah yang mengalami kerusakan ringan yakni Mahudan 1 KK. “Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam kejadian insiden itu,”jelas Harry.

Ditambahkan Harry, diharapkan kepada masyarakat Empat Lawang agar tetap mewaspadai terjadinya angin puting beliung dengan memantau keadaan cuaca melalui situs BMKG serta mencari tempat aman apabila terjadi angin puting beliung.

“Karena sekarang masih dihadapkan dengan musim panca robah dari musim hujan ke musim kemarau dan dampaknya berdasarkan data sewaktu waktu bisa dihadapkan dengan cuaca ekstrim salah satunya tadi angin puting beliung,”tukasnya. (Pad).

Komentar

BACA JUGA