oleh

Dua Rumah Hangus Dimakan Api

REL, Empat Lawang – Dua unit mobil milik warga Desa Nibung Kecamatan Lintang Kanan habis dilalap jago merah, bahkan ada beberapa rumah mengalami kerusakaan berat dan ringan, bersyukurnya akibat kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa. Kejadian kebakaran sendiri terjadi di sekitar pukul 02.00 Wib pagi hari, Selasa (8/10).

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, dua unit rumah hangus terbakar atas Nama Pendi Bin Bodin dan Tutik Bin Rusli. sedangkan Empat unit Rumah Rusak BeratĀ  atas nama Rusli Bin Rusno,Mahmudah Binti Rozak,Sak bin Jalil dan Ceklin Bin Jabar dan Tiga Unit rumah Rusak ringan atas nama Dewi,Yanti/Munip dan Saihu.

Meskipun sampai saat ini belum diketahui asal api, namun pihak dari kepolisian masih terus melakukan penyilidikan terjadinya kebakaran yang mengakibatkan hangusnya dua unit rumah di Desa Nibung.

Kepala Badan Penanggulangan Bencanan Daerah (BPBD) Empat Lawang H M Taufik kepada wartawan mengatakan, tiga unit mobil damkar diturunkan dalam kejadian tersebut, yaitu Mobil damkar Muara Pinang, Damkar Pendopo dan Damkar Ulu Musi.

“Api dapat dipadamkan dengan dibantu mobil Pemadam kebakaranĀ  tiga Unit, satu dari Muara Pinang. Satu unit dari Pendopo, Satu dari Ulu Musi,” ungkap Taufik.

Dalam Insiden dari kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa hanya saja mengalami kerugian mencapai puluhan sampai ratusan juta rupiah.

Bukan hanya itu saja ditambahkan Taufik, ada satu lagi kejadian kebakaran tepatnya di desa yang sama, nyaris saja satu rumah habis dimakan api, namun beruntung cepat ditanggapi oleh warga sekitar dan Damkar lansgung turun sehingga api yang berasal dari dapur berhasil dipadamkan.

“Tadi siang ada lagi kejadian di Desa Nibung namun cepat kita padamkan,” ujarnya. (mg20)

BACA JUGA