oleh

Dua Perusahaan Perbaiki Jalan Rusak

REL, Pendopo – Diberitakan sebelumnya mengenai para sopir truk yang memperbaiki jalan rusak berlubang secara swadaya di area jalan penghubung antara Desa Tanjung Raya menuju Desa Lingge Kecamatan Pendopo Barat. Kali ini, giliran PT ELAP/KKST berkolaborasi dengan CV Pandawa Lima yang ikut membantu pembangunan jalan rusak tersebut.

Salah satu perwakilan dari PT ELAP/KKST, Arif Sinaga mengatakan perbaikan jalan yang dilakukan atas dasar adanya kebutuhan untuk bekerjasama dengan masyarakat sekitar dan juga untuk memobilisasi hasil produksi dari perusahaan kelapa sawit yang akan dikirimkan ke Provinsi Bengkulu.

“Ya, jadi untuk mempermudah akses dalam mengantarkan hasil produksi dari perkebunan sawit kita ke Provinsi Bengkulu. Kalau sampainya cepat maka kualitas dari sawit kita akan tetap bagus. Tapi kalau jalannya rusak maka akses jalan kita ke Bengkulu juga lambat dan itu mempengaruhi kualitas sawit dari perusahaan kita,” Kata Arif.

Arif menambahkan perbaikan jalan yang dilakukan bukan perbaikan permanen. “Ya, bisa dibilang untuk sementara pertolongan pertama untuk perbaikan jalan rusak ini,” ucapnya.

Dilanjutkan oleh Arif, bantuan perbaikan jalan yang diberikan oleh PT ELAP/KKST dan CV Pandawa Lima berupa koral sebanyak 14 truk 84 kubik serta satu alat berat berupa truk evakuasi material. “Harapannya ya masyarakat dan perusahaan dapat melintasi jalan ini dengan nyaman, tidak ada keluhan dan tidak ada lagi yang dongkol karena jalan rusak,” ujar Arif. Ditempat sama, salah seorang perwakilan dari CV Pandawa Lima, Yanto berharap agar masyarakat, pemerintah, dan perusahaan yang ada di Empat Lawang agar saling bekerjasama untuk membangun Empat Lawang dari berbagai bidang. “Ya harapannya antara masyarakat, pemerintah, dan perusahaan bisa saling bahu membahu untuk membangun Empat Lawang ini,” harap Yanto.

Komentar

BACA JUGA