oleh

Dua mobil dan Dua Motor Belum Laku

/// 23 Unit Kendaraan Dinas Habis Terlelang
/// Total 27 Kendaraan Dilelang

REL, Empat Lawang – Setelah sebelumnya diumumkan akan diadakannya pelelangan kendaraan mobil dan motor Dinas Kabupaten Empat Lawang. Hari ini Selasa (27/2) DPPKAD Kabupaten Empat Lawang bekerja sama dengan KLKNL Lahat menggelar lelang secara online di Kantor DPPKAD Empat Lawang.

Sebanyak 27 Unit kendaraan dinas yang terdiri dari 20 unit roda empat dan 7 unit roda dua, dilelangkan via online yang diikuti dari peserta berbagai macam wilayah luar Kabupaten.

Data yang berhasil dihimpun dari 20 unit mobdin telah hanya 18 unit yang telah mendapatkan peemenang lelangnya dan dari 7 unit motor hanya 5 unit saja. Dengan kata lain masih tersisa 2 unit roda serta 2 unit roda empat lagi.

Iftalana Pejabat Lelang dari KLKNL lahat mengatakan bahwa untuk para pemenang lelang baik kendaraan roda dua maupun roda empat diberikan batas waktu untuk segera melakukan pelunasan oleh para panitia, agar dapat mengambil jenis kendaraannya.

“Nantinya pemenang lelang harus membawa bukti print lelang online disertai dengan identitas diri,” katanya, senin (27/2)

Dirinya juga menjelaskan bagi para peserta lelang yang telah menyetor uang jaminan sebagai tanda bukti ikut pelelangan, namun tidak menang, uangnya akan dikembalikan lagi via rekeningnya masing-masing.

“akan dikembalikan lagi ke para peserta, karena itu hanya sebagai uang jaminannya saja, tidak akan hangus atau hilang bagi yang tidak menang. Tapi jika pemenang tidak segera mengambil dan melunasi sisa yang kurang dari uang jaminan akan hangus,” jelasnya

Sementara itu Kepala Badan DPPKAD Empat Lawang Leo afriensyah melalui Kabid Pengelolaan  Aset Meli junita menyampaikan sistem lelang online ini lebih tepat sekali digunakan, selain cara pelelangannya yang tersistem para peserta juga tidak perlu menghadiri langsung ruang tempat pelaksanaan lelang karena bisa melalui internet saja.

“Ini cara pelelangan via online, jadi para peserta bisa ikut hanya dengan cara mengirimkan persyaratan lelang melalui email mereka, dan melakukan penawaran lelang secara online di internet,” tukasnya (Mg14)

BACA JUGA