Connect with us

Empat Lawang

Dua Kubu Timses Cabup Empat Lawang Bentrok

Published

on

BENTROK : Terlihat warga dari kubu timses Cabup Empat Lawang terlibat bentrok sehingga mengakibatkan satu orang tewas ditempat dikarenakan mengalami banyak luka tembak.
REL, Empat Lawang – Dua kubu tim sukses (timses) pasangan Calon Bupati Empat Lawang, Sumatera Selatan dikabarkan terlibat bentrok di Desa Padang Tepong, Kecamatan Ulu Musi, Empat Lawang, sekitar pukul 17.00WIB, Selasa (12/6/2018).
Dalam kejadian tersebut, diduga satu orang timses dari paslon tewas lantaran mengalami luka tembak, sementara dua orang lainnya mengalami luka-luka termasuk luka tembak
Berdasarkan informasi dari salah satu warga Padang Tepong, timses dari paslon nomor urut 1 H David Hardiyanto – Eduar Kohar akan melaksanakan kampanye di Desa Simpang Perigi Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan.
Lalu, mereka terhenti di Desa Padang Tepong (TKP) karena mendapatkan informasi bahwa mereka akan dihadang oleh massa paslon nomor urut 2, Joncik Muhammad-Yulius Maulana saat itu hendak mengadakan acara buka puasa bersama.
Tanpa diketahui sebab,  timses paslon nomor urut 1, H David Hardiyanto-H Eduar Kohar dan timses nomor urut 2 Joncik Muhammad-Yulius. Tanpa diketahui penyebabnya, kedua kubu terlibat bentrok.  Sehingga, suasana mencekam pun terjadi. Timses dari nomor urut 1 langsung mengeluarkan senjata api hingga melepaskan tembakan.
Akibatnya, seorang timses paslon nomor urut 2 bernama Beni, warga Kecamatan Muara Pinang, Empat Lawang tewas lantaran mengalami luka tembak di wajah.
Selain itu, dua orang lagi langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kepayang, Bengkulu, karena kondisi kritis akibat mengalami luka tembak.
Indra salah satu rekan korban saat dihubungi menjelaskan, saat ini seluruh timses nomor urut 2 sedanng mengantarkan jenazah Beni ke rumah duka.
“ Benar, kejadiannya tadi sore. Satu orang meninggal dari pihak paslon nomor dua, saya lagi mengantarnya ke rumah sakit di Pagaralam, tiga korban lagi kritis, juga kena tembak,” kata Indra melalui sambungan telpon.
Dua warga yang mengalami lunak tersebut diantaranya Tahrin (36) warga Desa Nanjungan Kecamatan Pendopo mengalami Luka tembak ditangan dipergelangan tangan kanan sedangkan Gumanti (42) warga Desa Talang Benteng Kecamatan Muara Pinang mengalami luka tembak tulang kering di bagian depan sebelah kanan.
Terpisah, Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan melalui Kasat Reskrim AKP Muhamad Ismail ketika di konfirmasi terkait kejadian tersebut membenarkan telah terjadinya peristiwa yang menewaskan salah seorang pendukung paslon dan tiga orang lainnya mengalami luka.
“Pihak kita saat ini masih terus mempelajari dan mengumpulkan beberapa barang bukti di Tempat Kejadian Perkara guna pengusutan para pelaku,” tandasnya. (12/mg14).

Empat Lawang

Kapolres Santuni Korban Tenggelam

Published

on

Caption : Kapolres Empat Lawang AKBP.Eko Yudi Karyanto,S.IK

Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto didampingi Kapolsek Muara Pinang, Iptu Gunawan bertakziah ke rumah duka korban tenggelam di Sungai Lintang Desa Suka Dana Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Selasa (25/2/20).

Kunjungan tersebut sekaligus bersilahturami kepada masyarakat empat lawang dan diharapakan dapat memberikan semangat bagi pihak keluarga yang ditinggalkan, dalam menghadapi segala musibah yang telah menimpa.

Kapolres Empat Lawang memberikan bantuan kepada suami Muzaiyana

“Iya, tadi kita melakukan kunjungan ke rumah duka, dalam rangka takziah. Kami dari kepolisian, berharap pihak keluarga dapat kuat dan tabah dalam menghadapi musibah ini,”Ungkap Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto,S.IK.Selasa (25/2/20).

Dalam takziah tersebut Lanjut Eko Meski bantuan itu tidak seberapa, namun itu merupakan bentuk kepedulian Polres Empat Lawang, terhadap warga yang sedang dilanda musibah.

Tampak Suasana rumah duka yang di sambangi Kapolres Empat Lawang

“Jangan dipandang besarnya, namun pandanglah ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama,” ujarnya.

Dengan kejadian yang menimpah salah satu warga Desa Suka Dana dirinya selaku kapolres Empat Lawang mengucapak kan bela sungkawa dan keluarga yang di tinggal agar di beri kesabaran serta ketabahan dalam menghadapi musibah ini.

“Saya beserta personil Mapolres Empat Lawang turut berduka cita atad musibah yang menimpa salah satu warga Desa Suka Dana dan bagi keluarga korban mudah-mudahan ada hikmah yang besar bagi keluarga yang ditinggalkan,” Tuturnya.(ADV).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Eratkan Tali Silahturami Kepada Masyarakat

Published

on

Caption : Kapolres Empat Lawang AKBP.Eko Yudi Karyanto,S.IK memberikan bantuan kepada keluarga korban didesa Suka Dana Kecamatan Muara Pinang.

 

REL,Empat Lawang – Kapolres Empat Lawang berserta puluhan personil mendatangi rumah korban yang tenggelam beberapa hari lalu saat mengambil rebung dan terjatuh di sungai lintang.

Kapolres Empat Lawang AKBP.Eko Yudi Karyanto,S.IK mengatakan hari ini pukul 11 tadi dirinnya bersama personil mendatangi rumah korban dan memberikan bantuan.

“Untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antara kepolisian dengan masyarakat kita silaturahmi sekalian memberikan bantuan ke korban yang tenggelam di Desa Suka Dana Kecamatan Muara Pinang Kemarin,”Ungkap Eko,Selasa (25/2/20).

Bantuan tersebut Lanjut Eko,berupa sembako dan uang,semoga bantuan ini bisa meringankan beban keluarga yang di tinggal.

“Kita berikan bantuan berupa uang dan beras 5 karung,Semoga bisa bermanfaat bagi keluarga dan hanya ini yang bisa berikan sebagai bentuk kepedulian pihak kepolisian kepada masyarakat Empat Lawang,”Tuturnya.

Eko juga berpesan kepada keluarga korban yang di tinggal agar tetap tabah dan tawaqal menerima kenyaatan ini ,di balik cobaa pasti ada hikmahnya.Tukasnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

260 Peserta Ikuti Lomba MTQ

Published

on

Caption : Camat Tebing Tinggi Sormi Azhar

 

REL,Empat Lawang – Pemerintahan kecamatan Tebing Tinggi sedang mempersiapkan perlombaan MTQ tingkat kecamatan di Kecamatan Tebing Tinggi

Adapun tempat yang akan di gunakan untuk perlombaan bertempat di Kelurahan Kupang Tepatnya di Masjid Baitul Ikhwan

“Ya besok kita akan melaksanakan perlombaan MTQ di tingkat kecamatan Tebing Tinggi ,diikuti 260 orang peserta se – kecamatan Tebing Tinggi,yang di mulai sekitar pukul 08 : 00 Wib pagi,”Kata Camat Tebing Tinggi Sormi Azhar saat di temui dikantor camat Tebing Tinggi,Selasa (25/2/20).

Perlombaan MTQ di Tebing Tinggi lanjutnya,sebagai yang terakhir atau penutup perlombaan MTQ di tingkat kecamatan dari Sepuluh kabupaten di Empat Lawang

“Perlombaan MTQ di Tebing Tinggi yang terakhir dari sepuluh kecamatan di Empat Lawang dan yang akan dilombahkan Tali grapi dan tifzil Qur’an”Ungkapnya.

yang akan mengikuti Sambungnya,perlombaan MTQ tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan di Kecamatan Sikap Dalam.

“pemenang MTQ tingkat kecamatan akan di ikut lomba kan perlombaan MTQ tingkat kabupaten,yang dilaksanakan pada tanggal 4,5,6 di Kecamatan Sikap Dalam,”Tuturnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Trending