oleh

Dua Kawasan Disinyalir Terdapat Ladang Ganja

REL, Empat Lawang – Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan mengaku pihaknya masih mengantongi beberapa wilayah yang disinyalir dijadikan tempat lokasi penanaman ladang ganja di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

Hal ini dibeberkan langsung olehnya ketika dibincangi REL di tengah melakukan Press Reales kepada para awak media pada hari Minggu (16/12) kemarin sekira pukul 15.30 di halaman kantor Mapolres Empat Lawang.

“Setelah ungkap kasus ladang ganja di kawasan Bukit Miungan Kecamatan Talang Padang, kita sudah mengantongi (mengetahui, red) ada dua kawasan lagi yang diduga dijadikan lokasi lahan penanaman ladang ganja,” imbuhnya.

Dikatakata Kapolres, Saat ini Polres Empat Lawang masih terus melakukan penyelidikan lebih intensif di lapangan, menyangkut peredaran narkoba. Terkhusus mengenai penanaman daun setan ini, yang tak lain merupakan salah satu Narkotika jenis tumbuh tumbuhan.

Dan termasuk dalam kategori Narkotika golongan satu sebagaimana di sebutkan didalam undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan Narkotika.

“Dua lokasi diduga tempat bersemayamnya lahan ladang ganja ini berada di dua Kecamatan yang berbeda. Dimana masing masing lokasi terletak sama sama jauh dari permukiman,” katanya.

Kendati demikian, sambung AKBP Agus Setyawan. Anggota Satreskrim Polres Empat Lawang terus lakukan penyelidikan guna mengumpulkan informasi sebagai data awal dan tepat sebelum mengambil tindakan tegas.

“Pengembangan yang kita lakukan hingga di Kecamatan Lintang Kanan dan di Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang,” tandasnya. (14).

 

BACA JUGA