oleh

Dua ABG Pembobol Rumah Tetangga Diringkus

REL, Pagaralam – Kepolisian Resor (Polres) Pagaralam berhasil meringkus dua orang tersangka pencurian dengan pemberatan (curat) yang berinisial AF (17) dan AFF (21) warga Perumnas Griya Bangun Sejahtera Talang Sawah Kelurahan Bangun Rejo Kecamatan Pagaralam Utara. Pelaku merupakan ABG yang juga tinggal di perumnas tersebut.

Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIK MH didampingi Waka Polres Kompol Heru Kuncahyo SE, Kabag Ops Kompol Indarmawan dan Kasat Reskrim AKP Deli Haris mengatakan, tersangka AFF diamankan atas laporan dari korban Kristi Kirana (31) yang juga berlamat di Perumnas Griya Bangun Sejahtera RT 09 RW 01 Kelurahan Bangun Rejo Kecamatan Pagaralam Utara.

“Pelapor saat kejadian sedang pergi ke Palembang, saat ia pulang, ia terkejut mendapati rumah yang berantakan. Dia kemudian mengecek barang dirumahnya, dan kehilangan satu unit Tap, DVD, PS3, speaker aktif, antingan emas 3 buah celengan, 2 buah antingan perak, dan 1 set perhiasan berbahan dasar stainles. Sehingga korban mengalami kerugian sebesar 3 juta rupiah,” kata dia saat press release di Mapolres Pagaralam, Senin (23/1).

Lanjut Dwi, tersangka satunya dengan inisial AF berhasil membobol rumah salah satu penduduk di perumnas tersebut. Kedua pelaku merupakan tetangga yang sama sama tinggal di Perumnas Griya Bangun Sejahtera atau perumnas Talang Sawah.

“Tersangka AF juga membobol rumah di jalan Kurma perumnas Talang Sawah. Kedua pelaku merupakan warga perumnas setempat,” tutur dia.

Dwi menambahkan, dari kedua tersangka diamankan barang bukti berupa 1 buah linggis, 1 buah anting-anting perak, 1 buah motor , 1 buah celana jeans, 1 buah baju lengan panjang dan 1 buah sepatu.

“Kedua tersangka saat ini sudah diamankan di Mapolres Pagaralam untuk pemeriksaan lebih lanjut dan akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara, tapi untuk tersangka AF karena masih dibawah umur akan dilakukan peradilan khusus,” ungkapnya. (Mg10).

BACA JUGA