oleh

DPRD Setujui RPJMD 2018-2023 Pemerintah

REL, Empat Lawang – Bertempat di ruang rapat paripurna kantor DPRD Kabupaten Empat Lawang pembahasan Raperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023 dalam rangka mendengarkan jawaban para badan Eksekutif atas pandangan umum setiap Fraksi Partai. Selasa (17/2).

Selain itu, dalam rapat paripurna tersebut dibacakan juga susunan panitia khusus mengenai Raperda RPJMPD tahun 2018 2023 yang telah dibentuk sebelumnya oleh anggota DPRD Empat Lawang.

Paripurna ini di pimpin langsung oleh ketua DPRD Empat Lawang Windra Safri didampingi Wakil Ketua I Persi dan Wakil Ketua II A. Rifai serta dihadiri langsung Bupati Empat Lawang Joncik Muhamad yang sekaligus membacakan hasil penjelasan serta keputusan dari pada pandangan umum setiap fraksi partai mengenai pembahasan tersebut.

Dalam kesempatannya Joncik Muhamad menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan kerjasama berbagai pihak instansi dan juga para anggota Badan Legislatif Kabupaten Empat Lawang atas persetujuan terkait RPJMD yang telah disampaikan kemarin.

“Memang perlu sekali melibatkan dari berbagai multi sektor antar instansi, dikarenakan pencapaian RPJMD itu tidak hanya menjadi tanggung jawab pihak Pemkab Empat Lawang saja, melainkan semua stakeholder yang ada. Dan disini saya juga berharap hubungan terus harmonis serta tetap terjalin antara badan Eksekutif dan badan Legislatif kita ini,” ujarnya.

Menurut Joncik Muhamad, dinas terkait yang menangani dengan lebih giat lagi menjemput pembangunan yakni PUPR Empat Lawang dan dirinya juga sudah meminta kepada kepala PUPR supaya dapat lebih pro aktif dalam hal pembangunan di Kabupaten Empat Lawang menuju Empat Lawang yang Madani.

“Sudah menjadi tugas PUPR melakukan pembangunan infrastruktur. Dan peran aktif instansi terkait yakni seperti memasang rambu rambu jalan. Misalnya, larangan truk bertonase melintasi tanpa ketentuan, sehingga jalan poros kita dapat terkontrol dengan baik,” kata Joncik Muhamad dihadapan 22 anggota DPRD Empat Lawang yang hadir

Pembahasan RPJMD ini, sambung Joncik. Dapat dikatakan termasuk dilakukan yang tercepat dan dapat diapresiasi oleh pihak kementrian yakni Mendagri. Dikarenakan RPJMD Kabupaten Empat Lawang tidak lain untuk mewujudkan Empat Lawang Makmur, Aman, Damai, Nasionalis dan Indah (Madani, red) sejak sekarang ini.

“Terima kasih kepada para fraksi yang sudah memberikan masukan mengenai RPJMD ini, semoga di tahun kedepan apa yang kita rencanakan dalam pembangunan dapat segera kita realisasikan guna kemajuan pembangunan di Kabupaten Empat Lawang,” tandasnya. (14).

BACA JUGA